Spesifikasi Blaupunkt Sonido J1 menjadikannya sebagai soundphone yang membidik segmentasi kalangan muda pecinta musik. “Kami memilih segmen kalangan youth dan first jobber yang suka mendengarkan musik,” kata Hermanto, Product Marketing Manager Blaupunkt. Spesifikasi Blaupunkt Sonido J1 sendiri memang sengaja diperuntukkan segmen tersebut.

blaupunkt sonido j1 spesifikasiUcapan Hermanto bukan tanpa alasan karena berbagai fitur musik lengkap sudah dibenamkan dalam spesifikasi Blaupunkt Sonido J1. Salah satunya keberadaan headphone berkualitas tinggi Blaupunkt BPA-102 dalam paket penjualan. Headphone ini mengemas berbagai fitur seperti Strong Bass Sound, Dynamic Driver, Ergonomic On-Ear Design serta Folded Design.

Headphone yang simpel dan praktis ini didukung mikrofon dan kabel sepanjang 1,5 meter. Spesifikasi di yang disuguhkan di bawah mungkin mampu merinci seperti apa kualitas sesungguhnya dari Blaupunkt BPA-102.

Spesifikasi Blaupunkt BPA-102

Speaker : 44mm Dynamic
Impendance @1Khz: 32 ohm
SPL: 108dB +- 3dB (at 1 KHz)
Frequency Response: 20Hz~20KHz

Spesifikasi Blaupunkt Sonido J1

spesifikasi sonido j1Lepas dari keuntungan aksesori tambahan yang menggiurkan tersebut ternyata fitur dan spesifikasi Blaupunkt Sonido J1 pun pantas dilirik. Fitur musik seperti Blaupunkt Audio yang disisipi fitur swipe by gesture untuk mengganti lagu cukup dengan menggeser layar ke kiri atau kanan. Juga fitur seperti Expert fit yang bisa menyesuaikan kualitas output musik sesuai headset. Soundphone ini ditunjang pula dengan Build-in 3D Sound-Stereo.

Kamera utama Blaupunkt Sonido J1 berkekuatan 8MP dengan auto focus dan flash. Sementara kamera depan mengandalkan resolusi 2MP. Beberapa fitur andalan seperti zero shutter lag dan voice capture bisa ditemukan dalam kamera Blaupunkt Sonido J1. Termasuk Gesture detection, wild angle shot hingga beautify selfie. Bisa merekam video hingga 1080p dalam format 3gp dan mp4.

Lebih jauh, spesifikasi Blaupunkt Sonido J1 di sektor dapur pacu cukup mumpuni dengan prosesor octa core 1.7 GHz. Layar IPS LCD seluas 5 inci resolusi 1280×720 piksel cocok untuk dipakai menonton film atau bermain game. Lantas bagaimana memorinya? Blaupunkt Sonido J1 disuntik 1GB RAM dan 8GB ROM. Disokong pula dengan slot micro SD sampai 32GB.

Spesifikasi Blaunpunkt Sonido J1 di area konektifitas pun cukup memuaskan. Dilengkapi dengan kapabilitas dual SIM card dan berbagai fasilitas bawaan seperti Wifi, Bluetooth, port USB dan lain-lain. Namun harap dicatat, jika soundphone ini belum support 4G LTE.

Blaupunkt Sonido J1 juga memiliki beberapa fitur khusus yang tak ditemukan di smartphone lain yakni aplikasi khusus streaming untuk 8 channel Free to Air MNC Group. Pengguna soundphone bisa menikmati channel RCTI, MNC TV, Global TV, iNEWS, MNC Infotainment, MNC Music, MNC News dan MNC Shop.

Blaupunkt Sonido J1 mulai dipasarkan di Indonesia pada Juli 2015 dengan harga Rp 3.949.000. Tersedia dalam dua pilihan warna menarik yakni Midnight Blue dan White Rosegold melengkapi kesempurnaan spesifikasi Blaupunkt Sonido J1.