ArenaLTE.com – Salah satu cara yang paling sering kita lakukan untuk mengukur kecepatan akses internet dari sebuah penyedia layanan internet (ISP) adalah menggunakan layanan Speedtest.net buatan Ookla. Ini merupakan sebuah situs yang menyediakan pengujian kecepatan koneksi internet secara gratis sejak tahun 2006. Setiap bulan ada lebih dari 150 juta pengguna internet mengetes kecepatan internetnya melalui situs ini, untuk kemudahan penggunanya Ookla Speedtest ini tersedia dalam format web dan platform seluler iPhone dan Android.

Setiap tahun, Ookla Speedtest.net memberikan peringkat kinerja jaringan ISP dan jaringan selular di negara Amerika, Inggris, Australia, Kanada, Irlandia, Thailand, Malaysia, Paraguay, Peru, Taiwan, Fiji, Trinidad & Tobago, Latvia, Lithuania dan Indonesia. Di tahun 2015, Speedtest.net memberikan peringkat jaringan seluler berdasarkan kinerja download rata-rata dengan teknologi tercepat yang tersedia di Indonesia.

Indosat Ooredoo berhasil meraih Speedtest Award sebagai Fastest Mobile Network dan Fastest 4G Network di Indonesia berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan di Speedtest.net dan aplikasi mobile Speedtest. Indosat Ooredoo mendapatkan award secara umum untuk Jaringan terbaik yang di dalamnya termasuk LTE (Long Term Evolution) yang sedang berkembang pesat saat ini di Indonesia. Hasil uji kinerja jaringan Indosat Ooredoo berdasarkan aplikasi besutan Ookla tersebut menunjukkan kecepatan download 21.54 Mbps dan kecepatan upload 9.43 Mbps.

speedtest indosat ooredooAlexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan kegembiraannya menerima penghargaan tersebut dan merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menghadirkan jaringan yang tidak sekedar cepat dan luas, tapi juga jaringan yang bisa diandalkan dan memberikan nilai lebih kepada pelanggan.

Alex juga menambahkan jika layanan 4Gplus Indosat Ooredoo yang diluncurkan akhir tahun lalu bertujuan untuk mendukung gaya hidup digital masyarakat yang semakin meningkat. Hingga saat ini, layanan 4Gplus Indosat Ooredoo telah tersedia di 29 kota di seluruh Indonesia hingga kuartal pertama 2016. Pada saat diluncurkan, sebanyak 40 juta orang di Indonesia sudah dapat menikmati layanan 4Gplus dan Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya selama tahun 2016.