ArenaLTE.com – Di jaman sekarang ini, perusahaan dituntut untuk bisa beradaptasi mengikuti perkembangan era digital. Salah satu penyedia infrastruktur solusi digital Teknologi Informasi di Indonesia adalah Virtus Technology Indonesia. Riset Gartner mencatat 50% CEO di seluruh dunia menargetkan transformasi digital menjadi bagian dari rencana strategis perusahaan pada 2016 ini dengan harapan pada peningkatan laba hingga kemampuan inovasi produk sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Sebagai value added distributor, Virtus menawarkan solusi bagi mitra bisnis dan pelanggannya untuk membuat perencanaan dan timeline transformasi digital serta pengimplementasian solusi digital yang sesuai dengan strategi dan tujuan bisnis mereka.

Namun di balik peluang bisnis dari transformasi digital, terdapat beberapa tantangan seperti rasio antara resiko dan benefit, masalah infrastruktur, privasi dan keamanan, integrasi serta sinkronisasi beberapa kanal.

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, Virtus akan memadukan fasilitas Technology Center dengan portofolio produk yang lengkap mencakup empat pilar transformasi digital—mobile, cloud, big data analytics dan social media. Selain keempat pilar tersebut, aspek network dan security yang dapat mendukung transformasi digital juga menjadi fokus utama dari Virtus. Semua aset itu akan membantu perusahaan mulai dari merencanakan, membangun, mengimplementasikan hingga pemeliharaan solusi-solusi TI untuk mempercepat transformasi digital.

Virtus EMC VMWareChristian Atmadjaja, Direktur Virtus mengungkapkan bahwa transformasi digital dapat meningkatkan model bisnis baru, pengalaman pelanggan, keterlibatan karyawan dan keunggulan operasional. Selain itu transformasi ke perusahaan digital juga dapat menghadirkan berbagai peluang bagi perusahaan di Indonesia untuk mendapatkan banyak manfaat baik bagi bisnis maupun pelanggan.

Guna menghadirkan layanan yang komplit, Virtus berkolaborasi dengan pemain TI terkemuka di dunia seperti EMC, VMware dan vendor TI lain untuk membantu mendorong transformasi infrastruktur, operasional, aplikasi, dan keamanan strategi layanan perusahaan untuk merealisasikan berbagai keuntungan dari transformasi digital.

Virtus bekerja sama dengan EMC dan VMware untuk membantu perusahaan merancang strategi digital dan mengimplementasikan teknologinya demi mencapai tujuan bisnis mereka. Selain itu, Virtus menawarkan solusi dari Tibco, Pivotal dan Red Hat untuk menjawab tantangan integrasi antara infrastruktur dan aplikasi perusahaa, serta solusi dari Arista, Huawei, Ruckus, Riverbed, Check Point, dan Sophos dalam mengatasi tantangan di bidang network dan security.