ArenaLTE.com – Dengan pertumbuhan ekonomi 7,8% dalam setahun terakhir yang ditopang oleh kreatifitas para pelaku bisnis, Kota Bandung telah bertransformasi menjadi Kota UKM dan pelaku bisnis. Ditengah kompetisi yang semakin ketat, pera pelaku usaha dan UKM harus memilih langkah strategi yang tepat guna membuka lebih banyak peluang. Salah satunya dengan melakukan transformasi ditigal menggunakan solusi Microsoft untuk para pelaku usaha di Indonesia.

Transformasi digital dengan memaksimalkan peran Teknologi Informasi (TI) merupakan jawaban penting. Untuk itulah Microsoft menghadirkan Windows 10 Pro sebagai sistem operasi paling tepat untuk membantu transformasi para pelaku bisnis. Solusi Microsoft diperkenalkan bagi pelaku bisnis dan komunitas digital-kreatif di Bandung melalui rangkaian kegiatan “Accelerate Your Business”.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kota Semarang pada tanggal 10 November 2016 dan Denpasar pada tanggal 15 November 2016, dimana Microsoft juga menekankan pentingnya memastikan keamanan digital di tengah maraknya kasus kejahatan siber (cyber crime).

solusi microsoftRudy Sumadi, Head of Small and Medium Business Market, Microsoft Indonesia mengungkapkan bahwa memulai transformasi bisnis UKM sangat mudah denganmemilih solusi Teknologi Informasi yang tepat dan aman sebagai infrastruktur bisnis mereka. Dan solusi Microsoft ini sudah semakin terjangkau untuk mengakselerasi usaha yang sedang dilakukan.

Microsoft percaya bahwa Windows 10 Pro adalah solusi transformasi digital paling tepat untuk pelaku bisnis di Indonesia termasuk di Bandung, karena memungkinkan pelaku bisnis mengelola data dengan lebih efisien serta dengan tingkat keamanan paling tinggi. Keamanan data dan informasi digital harus menjadi prioritas penting mengingat pada tahun 2015, jumlah kasus kejahatan siber di Indonesia meningkat signifikan hingga 389% dari tahun 2014.

“Melalui Windows 10 Pro, Microsoft memberikan kesempatan ekstra yang kian terjangkau oleh pelaku bisnis dalam meningkatkan daya saing, menumbuhkan bisnis usaha mereka di era transformasi digital, sekaligus menjaga keamanan aset digital mereka,” kata Willy Hendrajudo, Head of Windows Business Group, Microsoft Indonesia. “Fitur keamanan di Windows 10 Pro memastikan pelaku bisnis dapat menjalankan strategi akselerasi bisnis mereka dengan lebih fokus dan tenang.”

Bekerja sama dengan Original Equipment Manufacturer (OEM), Solusi Microsoft ini hadir dengan teknologi mobile yang terjangkau untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia lebih sigap dalam merebut peluang pasar. Perangkat-perangkat dengan Windows 10 Pro yang telah hadir dengan berbagai pilihan kinerja untuk memberikan mobilitas, meningkatkan produktivitas, dan kebebasan untuk bekerja sesuai dengan keinginan pelaku bisnis dalam menjalankan bisnisnya.