ArenaLTE.com – Saat ini hampir semua pelaku bisnis di semua jenis industri berlomba menuju transformasi digital. Dan Solusi Cloud VMWare menjadi salah satu pendorong transformasi digital perusahaan.

Untuk negara-negara di ASEAN sendiri, Gartner memprediksi bahwa perusahaan IT di Asia Tenggara akan menggelontorkan dana sekitar $62 miliar di tahun 2018 nanti untuk layanan cloud. Namun beberapa perusahaan masih menganggap bahwa layanan private cloud sulit untuk diadopsi, sementara public cloud mereka rasa tidak aman.

Untuk menjawab isu, tantangan serta ekpestasi dari pelaku bisnis terhadap persoalan Cloud ini, VMware memperkenalkan berbagai solusi cloud Vmware berupa VMware Cross-Cloud Architecture yang akan mengoptimalkan strategi hybrid cloud untuk perusahaan.vmware virtual SAN

VMware juga memperkenalkan solusi untuk private cloud maupun public cloud, yang menjadikan pelanggannya dari kalangan enterprise mampu menjalankan, mengelola, mengoneksikan, serta menjamin keamanan aplikasi-aplikasi di seluruh cloud dan perangkat di lingkungan operasional yang ada.

Untuk pertama kalinya juga, VMware juga menghadirkan solusi berupa kemampuan untuk menjalankan identical private cloud on premises, tanpa ada tambahan biaya maupun kompleksitas.

VMware merupakan salah satu pemimpin global di kancah infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis. Memiliki pelanggan lebih dari 500.000 dan 75.000 mitra di seluruh dunia, perusahaan yang berkantor pusat di Palo Alto, CA dan memiliki kantor-kantor yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Beberapa solusi Cloud Vmware terbaru yang bisa diterapkan perusahaan antaralain yaitu :

  • VMware Cloud Foundation™ yakni sebuah platform Software-Defined Data Center (SDDC) terpadu untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola dan menjalankan cloud SDDC milik mereka.
  • Technology Preview of Cross-Cloud Services™ menampilkan bagaimana pelanggan dapat mengelola, mengendalikan, serta menerapkan keamanan aplikasi yang berjalan di atas lingkungan private cloud dan public cloud, seperti AWS, Azure dan IBM Cloud
  • VMware vCloud® Availability™, jajaran baru dari lini disaster recovery milik VMware yang dibangun secara khusus bagi mitra-mitra vCloud Air™ Network
  • Rilis terbaru VMware vCloud Air Hybrid cloud Manager™ hadirkan nir downtime bagi pengguna VMware vSphere® users zero downtime saat melakukan migrasi aplikasi ke VMware vCloud Air.