ArenaLTE.com – Hingga saat ini Axioo menjadi brand lokal yang masih konsisten meluncurkan produknya di Tanah Air. Konsistensinya menjadikan Axioo berhasil menjadi market leader notebook brand lokal di Indonesia, bahkan Axioo mengklaim bahwa satu dari sepuluh notebook yang terjual di Indonesia adalah Axioo. Tidak hanya notebook, Axioo juga pernah menjadi brand lokal yang pertama kali memperkenalkan tablet di Indonesia dengan seri tablet Axioo qgn pada tahun 2010.

Axioo juga konsisten meluncurkan produk tablet mereka dengan produk andalan bernama Windroid. Tablet Windroid Axioo memiliki andalan dengan gabungan dua sistem operasi yang dapat dijalankan dalam satu perangkat. Sudah ada 4 tipe Windroid yang diluncurkan Axioo Windroid 7, 8 dan 9 dengan kisaran harga antara Rp.1,3 juta hingga Rp.2,6 jutaan. Produk windroid terbaru yaitu seri Windroid 9G yang diluncurkan sejak April 2015 lalu. Hal tersebut diungkapkan Samuel Lauw, CEO dari Axioo ketika membuka acara temu perdana komunitas Windroid, Kamis malam (9/9/2015) di kantor Microsoft Indonesia.

Komunitas Windroid Axioo

Acara yang bertajuk “Be Smart and Have Fun with Windroid” difasilitasi oleh Axioo dan Microsoft. Gathering offline komunitas Windroid perdana ini dihadiri oleh sekitar 100 orang dari anggota facebook group dengan nama “Axioo Windroid Indonesia”. Erick Wijaya sebagai ketua komunitas Windroid mengungkapan bahwa pertemuan ini merupakan salah satu sarana bagi para pengguna Windroid untuk selalu mendapatkan informasi terkini langsung dari Microsoft dan Axioo. “Selain gathering di dunia nyata, kami ingin mendapatkan update terkini mengenai Windroid langsung dari Microsoft dan Axioo selaku pemilik teknologi dibalik Windroid,“ pungkasnya.

Pada acara Gathering Perdana Komunitas Windroid ini juga, Microsoft melalui Lucky Gani, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia menjelaskan berbagai fitur andalan Windows 10. Sekaligus mengumumkan bagi pengguna Windroid 9G yang dikemas dengan paket OS Android dan Windows 8 original dapat melakukan upgrade ke Windows 10 secara gratis. Selain hadir dengan Windows asli, Windroid 9G juga telah dibekali Microsoft Office 365 asli yang dapat mendukung produktivitas pengguna. Dari sisi hardware, Windroid 9G juga dilengkapi keyboard pendukung, sehingga memudahkan pengguna yang ingin mengetik menggunakan Windroid.

Smartphone Axioo 4G LTESmartphone Axioo 4G LTE

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Aam Imanullah selaku National Sales Head Axioo yang ditemui ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia sangat antusias dengan sebuah tablet yang bisa menjalankan OS android dan OS Windows. Apalagi dengan harga yang terjangkau membuat masyarakat merasa seperti membeli dua tablet android dan windows. Tablet Windroid yang juga berfungsi sebagi notebook mini lengkap dengan keyboard menjadi kebutuhan teknlogi masyarakat, apalagi bagi mereka yang kerja dan sering melakukan perjalanan ke luar daerah.

Ketika ditanya tentang kapan hadirnya Smartphone Axioo 4G LTE, Aam Imanullah mengungkapkan sudah ada rencana serius Axioo untuk menghadirkan produk yang mendukung 4G LTE. “Saat ini kita masih fokus dengan Smartphone terbaru kita Axioo Picophone M4P. Tentu kita juga akan meluncurkan smartphone Axioo 4G LTE. Namun untuk kepastian peluncurannya kita masih menunggu jaringan yang ditetapkan untuk 4G LTE di Indonesia. Prinsipnya kita akan selalu mengikuti tren pasar, Smartphone Axioo 4G LTE mungkin sekitar tahun depan ketika jaringan dan ekosistem 4G Indonesia sudah matang,” pungkasnya.

Comments

  1. […] Satu hal yang menjadi kekurangan tablet ini yakni belum tersedianya koneksi 4G LTE. Axioo nampaknya memang masih belum terlalu concern dengan jaringan seluler generasi keempat ini. Terlihat mereka masih belum memiliki portofolio perangkat yang mendukung 4G LTE, termasuk pada Axioo Windroid 9G+. Mereka berdalih masih menunggu ekosistem 4G LTE yang matang di Indonesia. Baca: Smartphone Axioo 4G LTE Menunggu Ekosistem 4G Indonesia Matang […]