Smartphone 4G LTE Advan disinyalir menyambangi pasar tanah air Agustus 2015. Vendor lokal yang memiliki basis perakitan tablet dan smartphone di Semarang tersebut rencananya bakal merilis sekitar 20-30 varian sampai tutup tahun ini. Nah, smartphone 4G LTE bakal menyisip di antara beragam seri anyar tersebut. Artinya, inilah smartpone 4G LTE Advan yang pertama kali menyambangi pasar.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan yang diwawancarai ArenaLTE di Jakarta, Selasa (30/6/2015), mengaku jika Advan siap meluncurkan produk berbasis LTE tahun ini. “Bulan Agustus kami siapkan 4G LTE Advan. Dan produknya adalah smartphone,” ujarnya.

Smartphone 4G LTE Advan tersebut meluncur bersama dengan sekitar 20-30 varian produk yang digeber sampai akhir 2015. “Kami menyiapkan 20-30 varian lagi untuk tahun ini,” imbuh Tjandra. Sayangnya, ia tidak memberi bocoran seri yang bakal dirilis berikut target marketnya. Tapi sudah jelas bahwa smartphone tersebut akan menjadi seri 4G LTE pertama Advan yang masuk pasar.

Soal smartphone 4G LTE Advan, Tjandra mengaku pihaknya siap comply dengan aturan pemerintah perihal TKDN. Lebih jauh, ia menuturkan pihaknya memasang target penjualan 600 ribu unit tahun ini. Target tersebut diakuinya tidak jauh berbeda dengan yang dipatok di 2014. Bicara soal komposisi penjualan antara tablet dan smartphone, Tjandra mengaku perbandingannya masih berimbang.

Comments