ArenaLTE.com – Musik menjadi salah satu potensi besar dalam industri digital belakangan ini. Tak heran demi mendukung layanan music streaming yang mulai booming di Indonesia, Smartfren merilis paket unlimited khusus music streaming bernama Music Unlimited.

“Paket ini merupakan solusi bagi penggemar musik untuk mendengarkan lagu dari para artis favoritnya tanpa khawatir terkuras quotanya,” ujar Derrick Surya, ‎VP, Head of Brand and Marketing Communication Smartfren di sela-sela peluncuran layanan Music Unlimited Smartfren di Jakarta, baru-baru ini.

Ada tiga paket Music Unlimited yang ditawarkan oleh Smartfren kepada pelanggan prabayar maupun pascabayar. Ketiga paket tersebut adalah Music Unlimited 1 Hari dengan biaya Rp 5.000, Music Unlimited 7 Hari dengan biaya Rp 15.000 dan Music Unlimited 30 Hari dengan biaya Rp 35.000.

“Kehadiran paket internet Music Unlimited merupakan wujud komitmen kami untuk selalu menawarkan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Melalui program ini, Smartfren menjawab kebutuhan para pecinta musik dengan memberikan kemudahan musik streaming sepuasnya tanpa batasan kuota,” ujar Revie Sylviana, Senior Vice President Digital Service Smartfren.

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menikmati musik streaming yang ditawarkan, Smartfren juga menggandeng beberapa mitra, seperti Smartmusic, JOOX, Nada Kita serta beberapa stasiun radio yang populer di kalangan generasi muda, diantaranya Prambors, Trax FM, Hitz FM, iRadio dan Hardrock.

Band-band dan pemusik yang tengah digandrungi pun turut ambil bagian mendukung layanan yang digelar Smartfren ini. Tak ketinggalan seperti D’masiv, Geisha, Nidji hingga Noah siap berada di belakangan layanan ini.

“Tak hanya memberikan pengalaman mendengarkan musik secara digital, Smartfren melalui Music Unlimited juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk hadir di event dan konser musik secara gratis. Mereka juga bisa bertemu dengan artis idolanya, meet & greet, tour ke studio musik serta mendapatkan merchandise eksklusif yang ditandatangani artis,” tambah Revie.

Bagi Anda pelanggan Smartfren bisa membelinya melalui aplikasi MySmartfren, situs resmi Smartfren (www.smartfren.com) atau melalui SMS dengan mengetik Musik1 untuk berlangganan harian, Musik7 untuk berlanganan mingguan atau Musik30 untuk berlangganan bulanan dan kirim ke 123.

Dengan adanya Paket baru ini, Revie optimis bahwa akan ada peningkatan penggunaan data di jaringan Smartfren. “Secara ARPU blanded diperkirakan akan ada kenaikan 7%,” ujar Revie menjelaskan. Untuk saat ini ARPU 4G Smartfren mencapai Rp70 ribu per user. Sedangkan untuk CDMA hanya Rp27 ribu. Sedangkan untuk MiFi.bisa.mencapai Rp150 ribu.