ArenaLTE.com – Koneksi 4G LTE ternyata tidak hanya bisa dinikmati oleh smartphone 4G LTE saja. Dengan mengaktifkan perangkat Mifi (Modem WiFi) Router telah mendukung koneksi 4G LTE kita bisa membuat hostspot dan berbagi koneksi internet 4G LTE dengan smartphone lain yang ada disekitar kita melalui WiFi. Smartfren sebagai penyedia layanan jaringan 4G LTE Advanced di Indonesia kembali memperbaharui perangkat Mifi (Modem WiFi) Router mereka melalui seri Smartfren MiFi Andromax M3Z & M3Y.

Smartfren MiFi Andromax M3Z & M3Y merupakan modem WiFi LTE yang sudah mengadopsi teknologi CAT4, sehingga pengguna dapat merasakan kecepatan internet hingga 150 Mbps, Chipset yang diadopsi juga merupakan prosesor terbaru dari Qualcomm.

Selain itu meneruskan tradisi modem MiFi sebelumnya, Smartfren MiFi Andromax M3Z & M3Y juga dapat berfungsi sebagai wireless storage device dimana data akan tersimpan di dalam memory card. Kedua MiFi ini juga dilengkapi baterai lebih besar dibanding pendahulunya yaitu 3000 mAh.

Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dengan membuat HotSpot 4G LTE dengan menggunakan Modem WiFi (MiFi) :

  • Untuk pelaku bisnis, proses transaksi online dengan koneksi internet 4G LTE menggunakan MiFi pribadi akan jauh lebih aman karena untuk mengakses WiFi melalui MiFi kita dilindungi dengan password. Jauh lebih berbahaya jika mengakses Hotspot WiFi gratis di tempat umum.
  • Hotspot WiFi dengan kecepatan internet 4G LTE yang dipancarkan oleh MiFi ini bisa dinikmati menggunakan perangkat apapun, selama perangkat itu memiliki kemampuan koneksi WiFi. Jadi baik laptop ataupun smartphone yang belum mendukung 4G LTE bisa merasakan kecepatan internet 4G LTE.
  • Dan yang terpenting adalah lebih hemat biaya internet, karena hanya dengan mengisi 1 kuota internet di MiFi (modem Wifi), akses internet tersebut dapat dibagi bagi untuk beberapa perangkat, bahkan bisa mencapai hingga 32 perangkat yang berbeda.
Smartfren MiFi Andromax M3Z & M3Y
(Kiri-Kanan) Sukaca Purwokardjono, Division Head Device Planning and Management Smartfren; Munir Syahda Prabowo, VP Special Project Network Smartfren; dan Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren, dalam acara peluncuran Modem Wifi (Mifi) Andromax M3Z dan M3Y di Ocha Bella, Jakarta (14/6)

Derrick Surya, Vp Brand and Marcomm Smartfren dalam ketika meluncurkan Smartfren MiFi Andromax M3Z & M3Y mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat mulai memanfaatkan dan saling berbagi jaringan internet dengan MiFi. Hal ini terlihat adanya terjadi lonjakan trafik data yang cukup signifikan ketika momen mudik dan lebaran 2016 lalu dan sebagian besar berasal dari penggunaan MiFi.

Andromax M3Z dan M3Y ditawarkan dengan harga Rp. 299.000,- namun saat ini Smartfren memberikan promo khusus hingga Desember 2016. Pembeli yang mengaktivasi MiFi pertama kalinya akan mendapatkan Mifi Andromax 4G secara GRATIS hanya dengan melakukan pembelian kuota data internet sebesar 30 GB seharga Rp 300 ribu saja yang akan berlaku selama 30 hari sejak pertama diaktivasi.

Smartfren MiFi Andromax M3Z & M3Y