ArenaLTE.com – Walaupun sudah memasuki open market handset (OMH) dengan mengusung merek sendiri, namun Hisense seperti tak bisa lepas dari Smartfren. Melanjukan kerjasama sebelumnya, kini Smartfren dan Hisense kembali berkolaborasi menggelar program Smartfren bundling Hisense Pureshot+ 2.

Menurut Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi para pelanggan. Karena dapat menikmati semua layanan Smartfren menggunakan smartphone 4G favorit yang beredar di pasaran (Open Market Handset).

Dengan hadirnya program ini, pelanggan juga dianggap akan dapat memperoleh pengalaman berbeda dalam menikmati konektivitas jaringan 4G LTE terluas Smartfren. “Salah satu alasan kami menggelar program Smartfren bundling Hisense Pureshot+ 2 karena ponsel ini sudah mendukung VoLTE dan yang terpenting mendukung teknologi carrier aggregation LTE CAT6. Sehingga memungkinkan pengguna memperoleh kecepatan unduh lebih tinggi dibandingkan menggunakan perangkat yang belum berteknologi CAT6,” ujar Sukaca.

Ki-ka: Sukaca Purwokardjono (Division Head Smartphone Business Smartfren, Roberto Saputra (Direktur Smartfren), Stanley Widjaja Sales Director Hisense Indonesia, Shannedy Ong (Sr. Director and Country Manager Qualcomm Indonesia)
Ki-ka: Sukaca Purwokardjono (Division Head Smartphone Business Smartfren, Roberto Saputra (Direktur Smartfren), Stanley Widjaja Sales Director Hisense Indonesia, Shannedy Ong (Sr. Director and Country Manager Qualcomm Indonesia)

Sukaca menambahkan, program bundling ini dihadirkan agar masyarakat memiliki lebih banyak sarana untuk menikmati beragam layanan, berdasar teknologi 4G LTE yang dihadirkan. Pihaknya yakin bahwa produk ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, karena sebelumnya Smartfren juga sudah bekerja sama dengan Hisense seperti Andromax R2 ataupun produk lainnya.

“Hal yang paling menonjol tentu saja adalah karena produk ini sudah menggunakan teknologi carrier aggregation CAT 6 dan native VoLTE yang saat ini telah digelar Smartfren,” ujar Sukaca.

Program Smartfren bundling Hisense Pureshot+ 2 ditawarkan dengan harga Rp 3.699.000,- termasuk pajak. Selain handset, pembeli akan langsung mendapatkan kartu perdana Smartfren dengan bonus data sebesar 30 GB (18 GB data utama dan 12 GB bonus data) bonus ini, berlaku selama 30 hari dengan pengisian ulang pulsa sebesar Rp 10,000,-. 

Sebagai informasi, Hisense Pureshot Plus 2 memiliki kamera utama beresolusi 16 MP dilengkapi sensor Sony dan double colour flash f/2.0, sementara kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan flashlight. Performa didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 617 64 bit – 1.5GHz Octa Core yang mensupport teknologi carrier aggregation (CAT6), RAM sebesar 3GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB serta slot penyimpanan eksternal hingga 128GB.

Baca juga:
Review Lengkap Hisense Pureshot Plus 2

Ponsel ini dilengkapi layar berteknologi IPS Full HD NTSC berukuran 5,5 inchi dibekali dengan Gorilla Glass 3 pada bagian depan maupun belakang. Tidak hanya itu saja, Gorilla Glass 3 juga memungkinkan layar Hisense Pureshot+ 2 untuk tetap mulus dan tetap utuh meski terjatuh sekalipun.

Ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan baterai sebesar 3000mAh, Quick Charge serta User Interface Vision 3.0 hasil besutan Hisense. Hisense Pureshot+ 2 dihadirkan dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih, serta memiliki dual slot simcard.