ArenaLTE.com – Smartfren tak hanya melakukan modernisasi jaringan ke arah teknologi yang lebih tinggi, setelah melakukan migrasi jaringan dari teknologi CDMA ke 4G LTE. Kini anak perusahaan Sinar Mas tersebut merombak galeri barunya bertema Smartfren 4G LTE Experience zone. Galeri ini menyediakan layanan dan edukasi bagi pelanggan tentang semua layanan internet cepat yang disediakan perusahaan kepada pelanggan.

Galeri Smartfren 4G LTE Experience Zone berlokasi di kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Smartfren membuka beberapa zona untuk pengenalan produk, serta edukasi oleh beberapa staff mengenai layanan 4G yang dimiliki Smartfren saat ini. Ada beberapa zona yang disediakan yaitu zona Andromax, Zona 4G LTE Advanced Entertaiment, Smart Bar, Techy Station, Home and Enterprise Solution, Media Informasi Digital, dan Counter After Sales.

“Galeri baru Smartfren ini diharapkan bisa menjadi best customer service untuk memberikan best experience bagi pelanggan,” jelas Paul Hodges, CEO Smartfren Telecom, di sela acara peresmian galeri baru Smartfren 4G LTE Experience Zone, di Sabang, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Senada dengan yang disampaikan Paul, Chief Commercial Officer (CCO) Smartfren Eric Chong, mengungkapkan bahwa Smartfren berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang unggul setiap saat. “Galeri ini menjadi simbol dari tujuan perusahaan, menyediakan solusi pelanggan yang efisien dan dapat diandalkan,” jelasnya.

Disebutkan oleh pihak perusahaan, galeri baru Smartfren 4G LTE Experience Zone ini mampu menampung dan melayani sekira 400 hingga 500 pelanggan langsung setiap harinya. Dengan konsep on stop service pelanggan diharapkan mendapatkan layanan terbaik karena semua layanan telah tersedia.

Pihak Smartfren juga menjelaskan bahwa akan ada rencana pembangunan galeri baru seperti ini, di luar kota Jakarta. Menurut pihaknya, daerah yang menjadi tujuan lain pembangunan galeri barunya nanti adalah Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Keterangan tersebut juga diakui oleh Merza Fachys, Presiden Director Smartfren Telecom yang mengatakan  bahwa konsep galeri Smartfren 4G LTE Experience zone ini memang akan dihadirkan di beberapa kota besar di Indonesia lainnya.”Konsep seperti galeri ini memang akan hadir di kota lainnya, namun yang sebesar ini Cuma di jalan Sabang, Jakarta,” ungkapnya.

Namun sayang, perusahaan tidak mengungkapkan kiraan investasi dari perombakan galeri baru ini. Hanya dipastikan bahwa galeri baru ini akan memberikan layanan yang edukatif kepada masyarakat, terutama untuk manfaat dan penggunaan jaringan 4G LTE yang telah diadopsi oleh Smartfren.