ArenaLTE.com – Setelah melakukan ujicoba di beberapa kota besar di Indonesia, PT. smartfren Telecom, Tbk. hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advance di Indonesia. Jaringan Smartfren 4G LTE Advance ini diklaim mampu menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data, cakupan luas dan kemampuan yang dapat diandalkan.

Smartfren 4G LTE Advance ini memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di frekuensi 2300 Mhz dan Frequency Divison Duplex (FDD) di frekuensi 850 Mhz. Berlokasi di Grand Hyatt, Jakarta (19/8), Chairman PT. smartfren Telecom, Tbk. Franky O Wijaya ketika membuka acara peluncuran resmi Smartfren 4G LTE Advance mengungkapkan bahwa Smartfren tak hanya ingin memberikan kecepatan internet yang tinggi namun juga stabil dan dapat diandalkan di seluruh wilayah Indonesia.

Smartfren 4G LTE Advance Smartfren 4G LTE Advance Diresmikan Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hadir pada acara tersebut juga mengungkapkan kegembiraannya dengan langkah Smartfren dalam menghadirkan layanan teknologi 4G LTE Advance. Langkah ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang membangun koneksi broadband di seluruh Indonesia dan meningkatkan kandungan konten lokal di industri kreatif. Kemajuan teknologi ini juga harus menjadi pendorong ekonomi kreatif karena pemerintah berharap ekonomi kreatif ini dapat menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

Rudiantara menambahkan bahwa teknologi broadband akan terus didorong untuk menjadi program utama pemerintah hingga tahun 2019 nanti. “Kami yakin jika kita saling bekerja sama baik itu vendor, operator dan juga stakeholder menjadi satu kesatuan maka tujuan pemerintah ini dapat segera terwujud”, pungkasnya.

Kini para pelanggan Smartfren dapat menikmati keunggulan layanan Smartfren 4G LTE Advance. Layanan terbaru ini menawarkan berbagai kemudahan dalam menikmati konten multimedia streaming, online games, cloud storage hingga video conference. Presiden Direktur Merza Fachysz pada kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa kehadiran jaringan Smartfren 4G LTE-Advance ini tentu saja didukung dengan program terbaru ‘Smartfren Limitless’ yang hadir bersamaan dengan rangkaian produk Andromax 4G LTE. Ketiga sinergi jaringan, program layanan dan produk ini akan memberikan nilai lebih bagi pelanggan dan pengalaman menikmati mobile broadband tanpa khawatir.

Smartfren 4G LTE Advance Merza Fachysz menambahkan bahwa kehadiran teknologi 4G LTE Advanced ini telah melewati serangkaian ujicoba dibeberapa area dan komersialisasi jaringan di beberapa kota seperti di Denpasar, Batam, Surabaya dan Malang pada bulan Juli lalu. Setelah Grand launching di Jakarta ini maka kehadiran layanan Smartfren 4G LTE Advance akan terus dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap di 22 kota diantaranya adalah Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Bogor, Cirebon, Semarang, Solo, Jogjakarta, Madiun, Jember, Surabaya, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Smartfren 4G LTE Advance  (15)

Comments