ArenaLTE.com – Mesin pencarian perjalanan dunia Skyscanner (www.skyscanner.co.id) mengumumkan bahwa pencarian dan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan mobil sudah dapat dilakukan dalam satu aplikasi saat ini. Aplikasi ini membantu menghemat biaya dan waktu untuk merencanakan dan melakukan perjalanan berikutnya.

Pencarian dan pemesanan perjalanan pada ponsel meningkat secara drastis dalam beberapa tahun terakhir dan aplikasi Skyscanner diunduh lebih dari 40 juta kali di seluruh dunia. Lebih dari separuh (50%) pencarian di Skyscanner dari Indonesia berasal dari ponsel, yakni peningkatan sebesar 9% dari tahun 2015.

skyscanner skyscanner 2 skyscanner 3]“Dengan menyatukan tiket pesawat, hotel dan mobil ke dalam satu aplikasi, Skyscanner membantu perencanan perjalanan para pengguna Skyscanner menjadi lebih mudah dan juga membantu para pelancong menghemat waktu dan biaya. Di tahun 2016, kami melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang mencari informasi perjalanan melalui mobile browser dan juga aplikasi dalam ponsel mereka,” ujar Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager, untuk Skyscanner Indonesia dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com

Jumlah waktu pemakaian aplikasi Skyscanner pun melonjak hampir 20%* pada bulan Juli dan Agustus 2016 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2015. “Hal ini juga membuktikan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel dan aplikasi ketika merencanakan perjalanan mereka.”

Demi membuat pencarian dan pemesanan perjalanan lebih mudah, aplikasi Skyscanner yang gratis dan kompatibel dengan perangkat iOS dan Android akan terus memberikan layanan informasi perjalanan yang lebih personal, relevan dan inspirasional. Di samping itu, aplikasi Skyscanner yang terbaru ini lengkap dengan fitur-fitur terbaru yang dirancang untuk menghemat waktu dan biaya para wisatawan Indonesia.

Berikut beberapa fitur aplikasi ini:

  • Telusuri Penawaran Terpopuler: Bagi yang mencari promo liburan, temukan penawaran terbaik setiap bulannya dari bandar udara pilihan Anda.
  • Wisata akhir pekan: Baik liburan Lebaran atau Tahun Baru, aplikasi Skyscanner yang terbaru menyediakan fitur baru dimana para wisatawan Indonesia dapat mencari pilihan termurah untuk liburan akhir pekan mereka.
  • Ke mana saja: Bagi yang sudah ambil cuti atau sudah memastikan tanggal (atau bulan) perjalanan tapi belum tahu mau kemana, gunakan fitur Ke mana saja untuk menemukan penawaran terpopuler dari bandar udara keberangkatan Anda.
  • Tanggal Perjalanan: Tampilan tanggal perjalanan membantu para wisatawan Indonesia mencari pilihan penerbangan terbaik dan termurah sepanjang bulan.
  • Sinkronisasi pencarian hotel dan mobil: Hotel dan penyewaan mobil akan disinkronisasikan secara otomatis dengan pencarian tiket pesawat sehingga pengguna tidak butuh memasukkan tanggal check in, lokasi pengambilan dan pengembalian, dan sebagainya.
  • Perubahan tampilan pemesanan hotel: Dapatkan tampilan cepat semua informasi penting (gambar, ulasan, harga) untuk hasil pencarian hotel dengan tampilan pemesanan hotel terbaru.
  • Info Harga: Melacak dan mengetahui perubahan harga dengan mudah untuk membuat keputusan yang tepat. Fitur otomatis dan yang mudah digunakan ini membantu para pengguna Indonesia menghemat biaya dan waktu.
  • Hanya situs pemesanan ramah seluler: Guna membantu para pengguna mendapatkan penerbangan terbaik secara mudah dan cepat, hasil pencarian dapat diurut dan disaring berdasarkan harga, durasi atau ‘hanya situs pemesanan ramah seluler’.