ArenaLTE.com – Alat komunikasi modern hari ini memungkinkan kita mengirim semua jenis pesan, mulai dari pesan biasa teks, pesan dengan animasi, dan bahkan pesan video. Sekarang jika Anda adalah tipe yang sangat sentimental dari orang, Anda mungkin senang mengetahui bahwa Skype di Android baru-baru ini diperbarui khusus untuk membantu penggunanya mempertahankan beberapa kenangan. Maklum, selain sebagai alat conference call favorit kalangan pebisnis, Skype sudah menjadi aplikasi penunjang LDR (Long Distance Relationship).

Dengan kemunculan Skype di Android versi 6.11, membawa fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan pesan video. Menurut Skype, “Ketika Anda merekam atau menerima pesan video, tentu ada suatu kenangan yang ingin disimpan, maka cukup tekan di atasnya untuk menyimpannya ke galeri foto di ponsel Anda.” Hal ini memungkinkan pengguna menyimpan video dari Skype sehingga mereka dapat melakukan rewatch nanti.

Selain kemampuan untuk menyimpan pesan video, Skype di Android saat ini memungkinkan pengguna mengelola percakapan yang lebih baik, seperti menghapus pesan, menandai mereka sebagai membaca, atau mematikan pemberitahuan. Kemudian ada juga kemampuan untuk mencari konten percakapan selain kontak dan nama grup. Jika Anda ingin mendapatkan versi terbaru dari Skype, maka mulai saat ini lakukan update aplikasi Skype di smartphone Anda.

Untuk memanjakan penggunanya, dan tentunya agar tak berpindah ke layanan kompetitor, Skype memang gencar menwarkan aneka fitur menarik. Seperti pada awal November ini, Skype di Android menambahkan filter terbaru untuk membuat penggunanya betah dengan aplikasi yang satu ini.

Filter unik tersebut khusus untuk para pengguna yang ingin mengirim pesan video kepada pengguna lainnya. Seperti halnya pesan suara, hanya saja yang ini formatnya dalam bentuk video. Intinya, Skype selalu mencari cara untuk membantu penggunanya mengekspresikan diri.

“Kami sangat gembira meluncurkan fitur pesan video di Skype untuk Android, iPhone dan iPad dengan efek video yang bisa digunakan untuk pesan video Skype jadi lebih menyenangkan,” tulis Skype Team di blog resmi. Di antara beberapa filter baru yang disediakan, ada satu filter yang menarik perhatian. Pasalnya, filter tersebut bisa membuat takut teman Anda dan tampaknya sangat cocok digunakan saat Halloween. Kendati demikian, filter ini hanya tersedia pada versi mobile Skype. Pengguna bisa memilih filter itu dengan cara meng-klik ikon tongkat filter di kiri bagian bawah pesan video.