ArenaLTE.com – Menumbuhkan niat belanja online kepada masyarakat Indonesia sepertinya telah menjadi program yang kian digencarkan pebisnis online. Potongan harga atau paket belanja lebih hemat, menjadi salah satu tawaran kunci menarik minat tersebut. Alfacart adalah salah satu pemain di industri online yang kini mengusahakan hal tersebut. Dengan langsung menggandeng Samsung, perusahaan kini menggelar program shoping festival 11.11 dengan tema beli groceries maka pengguna akan dapat peralatan home appliances langsung.

Shoping festival 11.11 menurut Jo Semindang, Corporate Marketing Manager Samsung Indonesia, adalah kerja sama antara Samsung dan Alfacart yang tidak bertumpu menargetkan berapa banyak perangkat yang terjual. Menurut perusahaan, langkah edukasi dari hasil kerja sama ini adalah hal paling penting terutama dalam menumbuhkan minat beli perangkat home appliance melalui online.

“Saat ini masih lebih mendahulukan edukasi dan tidak berfokus pada target penjualan. Saat ini memang lebih banyak perangkat mobile yang dibeli, karena produknya tidak besar sehingga pengiriman barang lebih mudah dan biaya lebih murah. Lain bila dibandingkan dengan produk home appliances, karena pengirimannya yang terkadang jauh dengan barang yang besar akan memakan biaya yang lebih,” jelas Jo Semindang di Jakarta, di sela pengenalan program Shoping festival 11.11

Hal senada juga diungkapkan oleh Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer Alfacart.com, menyatakan,”Dengan pertumbuhan industri e-commerce yang rendah, yaitu di kisaran kurang dari 1%, dan melihat target Pemerintah untuk menjadikan ekonomi digital sebagai penopang utama ekonomi nasional, dan salah satunya dengan menargetkan transaksi ecommerce di tahun 2020 sebesar 130 miliar,” jelasnya.

Baca : 
Alfacart Geber Belanja Meriah 1 Rupiah dan Program NYICIL
Perkuat Pasar Digital, Alfamart Lahirkan Situs Belanja Alfacart.com

Catherine menambahkan bahwa alfacart.com salah satu aktor utama di industri ini, menghadirkan layanan-layanan inovatif yang dirancang mampu berperan sebagai stimulan bagi masyarakat Indonesia untuk semakin meminati belanja online. Dan kerja sama alfacart dan samsung adalah bagian dari komitmen tersebut, terutama dalam program shoping festival 11.11 ini.

Program shoping festival sendiri diungkapkan pihak perusahaan adalah program untuk memberikan perangkat gratis Samsung Electronics khususnya perangkat home appliances kepada para konsumen yang berbelanja kebutuhan sehari-hari di alfacart.com. Dalam program ini perusahaan menghadirkan sistem belanja dalam bentuk paket, sehingga belanja groceries akan langsung memiliki perangkat home appliance Samsung.

Paket Belanja Shoping Festival 11.11

Seperti diungkapkan diatas, melalui program shoping festival 11.11 para pelanggan alfacart bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari atau groceries dan mendapatkan langsung perangkat home appliances Samsung. Sistem belanja tersebut diungkapkan perusahaan hadir dalam bentuk paket, sehingga lebih memudahkan dan hemat bagi pelanggan.

Alfacart.com menyediakan beragam paket belanja 1 tahun dengan nilai belanja per bulan yang cukup bervariasi. Seperti halnya pilihan paket IDR300 ribu hingga IDR1 jutaa yang dapat langsung membawa pulang produk Samsung baik itu microwave, AC, Mesin cuci, maupun Kulkas.

20161109_111834

Paket yang ditawarkan ada 12 macam dengan varian harga dan hadiah produk Samsung yang berbeda. Seperti halnya paket A yang menawarkan voucher bulanan IDR300 ribu per bulan selama 1 tahun, dengan langsung mendapatkan Microwave 23L. Paket B, C, D, E,, F, G hadir dengan voucher IDR750/ bulan selama 1 tahun dengan pilihan hadiah AC ½ PK atau AC 1PK, mesin cuci 7KG atau mesin cuci kapasitas 8.5KG, atau pilihan Microwace 28L.

Sedangkan untuk paket H, I, J, K, L akan ditawarkan voucher bulanan IDR1 Juta/ bulan selama 1 tahun dengan pilihan hadiah Kulkas Samsung 2 pintu kapasitas 203L atau kulkas 2 pintu 234L, kulkas 2 pintu kapasitas 250L, atau mesin cuci front load  6.5KG atau kapasitas 7KG.