ArenaLTE.com – Tiga bulan menjelang Harbolnas 2016, para pemain e-commerce berlomba-lomba memberikan berbagai insentif untuk menggaet pelanggan. Salah satunya dilakukan oleh ShopBack yang memanfaatkan momentum ini dengan mempopulerkan solusi belanja dapat cashback. Pada tanggal 10 Oktober 2016, penyedia layanan cashback ini mengajak kepada konsumen lewat edukasi yang menyenangkan dan menyebut hari ini sebagai Hari Cashback Nasional yang berbarengan dengan Mobile Shopping Day.

Indra Yonathan, Country Manager ShopBack Indonesia, mengatakan perang harga dan promosi gila-gilaan terjadi hampir di setiap bulan akhir-akhir ini. Mulai dari promo potongan harga 90%, hadiah iPhone 7 secara gratis serta masih banyak promo lainnya.

“Bagi konsumen, banjir promosi seperti ini sangat menggiurkan dan belanja online menjadi kegiatan yang tidak dapat dielakan. Konsumen dituntut untuk lebih cerdas dalam mengelola pengeluaran dan tidak menjadi impulsif ketika menghadapi promo-promo seperti ini,” ujarnya.

Indra menambahkan, pihaknya ingin mengajarkan konsumen untuk mengimplementasikan gaya hidup hemat sekaligus juga dapat menikmati euphoria promo belanja online. Sehingga belanja online menjadi kegiatan yang menyenangkan bukan malah mencekik. Solusi cashback yang ditawarkan ShopBack dianggap sebagai salah satu dari sekian banyak cara yang dapat dilakukan konsumen.

Ia optimis untuk mengajarkan lebih banyak konsumen Indonesia dalam mengimplementasikan gaya hidup hemat dengan cara memanfaatkan solusi belanja dapat cashback. Edukasi yang tepat dan menyenangkan menjadi kunci utama dari keberhasilan upaya tersebut. Terbukti dari besarnya animo masyarakat pada event serupa yang digelar bulan lalu, dengan jumlah kunjungan website meningkat 10 kali lipat, total transaksi 5 kali lebih tinggi serta jumlah cashback yang diberikan ke pengguna 6 kali lebih besar dari hari biasanya.