ArenaLTE.com – Sebuah perusahaan yang berbasis di New York telah memperkenalkan idenya membuat ShiftWear, sepatu canggih yang dibekali dengan layar khusus untuk menampilkan desain gambar yang ada di smartphone atau komputer. Dengan menggunakan sepatu ini, kita tidak perlu lagi membeli sepatu baru agar penampilan pas dengan pakaian yang Anda kenakan.

Sepatu pintar ShiftWear dapat terhubung dengan smartphone, dan kita bisa dengan mudah mengganti motif sepatu tersebut langsung dengan melakukan kustomisasi dari aplikasi smartphone Android. Cukup nyalakan sepatu, lalu pilih motifnya dari smartphone, maka motif yang kita pilih pun langsung ditampilkan di sepatu pintar dari Shiftware tersebut.

shiftwear sepatu canggihCara kerjanya terinspirasi smartwatch yang memudahkan kita untuk mengganti skin jamnya dengan berbagai motif gambar atau foto sendiri. Hanya saja dalam kasus sepatu ShiftWear ini menggunakan layar tampilan berbentuk kanvas sepatu yang bukan hanya menampilkan foto, namun juga animasi.

Dengan teknologi khusus yang dibenamkan, membuat gambar yang ditampilkan pada kanvas sepatu pintar ini tetap dapat terlihat jelas walau di bawah sinar matahari terik. Selain itu, sepatu canggih ini turut menggunakan bahan khusus bernama Kevlar. Bahan tersebut biasa ditemukan pada rompi antipeluru sehingga dipastikan memiliki durabilitas yang tinggi.

Dan kerennya lagi, komponen sepatu pintar ini menggunakan teknologi tahan air bahkan pada kedalaman air hingga 5 meter sekalipun.  Untuk urusan daya, baterai pada sepatu pintar ShiftWear dapat bertahan hingga 30 hari. Tak lupa, sepatu pintar ini juga dilengkapi dengan teknologi Walk to Charge, sehingga tidak akan kehabisan daya selagi Anda terus berjalan menggunakan sepatu ini.

shiftwear sepatu canggihSementara untuk perawatannya, sepatu ini dapat dicuci layaknya sepatu pada umumnya termasuk menggunakan mesin cuci. Terdapat pilihan berbagai warna dan model yang tentunya dapat dipilih sesuai selera. Nah, jika tertarik, kalian bisa melakukan pre-order di website resmi ShiftWear. Sepatu pintar ini tersedia dalam tiga varian model dan harga. Rencananya sepatu canggih Shifwear ini akan mulai beredar pada pertangahan tahun 2016 ini.