ArenaLTE.com – Sabtu akhir pekan lalu menjadi momen istimewa bagi warga Jakarta dalam mencoba kualitas layanan 4G LTE dengan cara baru. XL Axiata dan ArenaLTE.com berkolaborasi melakukan inovasi menggelar kompetisi XL 4G Race dengan mengajak Sebanyak 50 pasangan peserta untuk merasakan berbagai manfaat adanya layanan 4G LTE. XL Axiata ingin memamerkan layanan mobile broadband dengan kecepatan hingga 150 Mbps di berbagai penjuru Jakarta, setelah operator ini resmi mengkomersialkan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz.

Nicanor V Santiago, Chief Brand & Customer Experience Officer XL, dalam sambutannya kepada para peserta mengatakan bahwa seiring dengan hadirnya layanan 4G LTE di berbagai kota, pihakya ingin menunjukkan secara langsung manfaat dan kegunaan layanan akses internet super cepat ini. “Karena itu dalam ajang ini, kami melibatkan peserta dari berbagai kalangan, termasuk warga yang memang dalam aktivitas sehari-hari sangat bergantung dengan akses internet,” ujarnya.

Sebagaimana telah kami ulas di artikel sebelumnya, kompetisi XL 4G Race merupakan aktivitas di mana semua peserta akan mendapatkan panduan untuk mengeksplorasi lima wilayah DKI Jakarta. Mereka akan mendapatkan berbagai tugas yang merujuk pada lokasi-lokasi populer di Jakarta.

Selain menemukan lokasi yang dituju, mereka juga harus mendokumentasikan lokasi-lokasi tersebut dengan objek tertentu dalam format video dan foto. Untuk mencoba kualitas 4G LTE, disediakan smartphone Hisense Pureshot kepada para partisipan. Ini sekaligus menjadi ajang bagi Hisense untuk memamerkan kelebihan handset-nya yang bisa berjalan di semua jaringan operator 4G LTE di Indonesia. Sekaligus mendukung berbagai layanan yang berjalan di 4G seperti VoLTE.

Selanjutnya mereka diminta untuk mengirimkan materi foto dan video tersebut ke sosial media melalui sarana internet cepat XL 4G LTE. Selain itu, para peserta juga mendapatkan instruksi melalui aplikasi chatting digital.

Lokasi awal dimulai  kompetisi XL 4G Race adalah di pelataran Gedung Grha XL, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Tepat pukul 09.00 pagi, seluruh peserta berangkat untuk menuju ke spot pertama. Setelah menyelesaikan tugas di lokasi tujuan pertama, peserta bisa bebas memilih destinasi selanjutnya untuk menuju lokasi tempat akan diberikannya tugas berikutnya yang tersebar di 10 lokasi di lima wilayah kota Jakarta.

Peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan dan tugas akan mendapatkan poin. Peserta ditantang mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan berkeliling Jakarta dan menyelesaikan berbagai tantangan hingga batas waktu lomba (race) selesai.

Galeri foto kompetisi XL 4G Race