ArenaLTE.com – Identitas baru Indosat Ooredoo menggambarkan transformasi perusahaan yang menyeluruh dengan menjadikan digital sebagai DNA perusahaan. Dasar layanan digital yang menjadi fokus utama ini tentu saja membutuhkan ketersediaan jaringan yang baik untuk menyediakan layanan internet yang cepat. Hal ini menjadi dasar utama bagi masyarakat secara umum untuk dapat pindah ke layanan digital termasuk juga kesiapan ekosistem pendukung lainnya yang disesuaikan dengan perubahan prilaku konsumen di dunia digital.

Berdasarkan survei yang dilakukan Indosat Ooredoo bersama-sama dengan tim survei independen serta 10 akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, 70% responden menginginkan dunia digital dengan akses internet yang cepat dan stabil sehingga mereka bisa menambah produktivitas dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Seperti yang diungkapkan Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo ketika meluncurkan perubahan brand Indosat menjadi Indosat Ooredoo (19/11/2015) bahwa untuk mencapai hal tersebut, pihaknya akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak melalui tiga pilar kekuatan baru yaitu produk dan layanan yang memberi kebebasan, jaringan data yang unggul dan memperlakukan pelanggan sebagai sahabat.

Indosat Ooredoo 4G LTE
President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli (tengah), Director & Chief Sales and Distribution Officer Joy Wahjudi (kiri) dan Chief New Business & Innovation Officer Prashant Gokarn (kanan) ketika melakukan selfie pada peluncuran Indosat Ooredoo.

Layanan Indosat Ooredoo 4G LTE

Selama kurun waktu dua tahun terakhir, Indosat Ooredoo telah berinvestasi untuk modernisasi jaringan guna mendukung peningkatan penggunaan data. Tahap pertama modernisasi jaringan di kota-kota besar di pulau Jawa, tahap kedua yaitu kota-kota besar diluar jawa dan tahap ketiga yaitu kota-kota kedua dan ketiga terbesar di pulau Jawa.

Sampai dengan akhir November 2015 seluruh kota di pulau Jawa sudah termodernisasi. Diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam mengakses internet kecepatan tinggi di 22 kota di seluruh Indonesia yang mampu melayani 40 juta orang Indonesia pada akhir tahun ini dan 6 juta orang lagi setiap bulan setelahnya.

Dan untuk kesiapan jaringan Indosat Ooredoo 4G LTE sendiri Alex Rusli menjelaskan bahwa saat ini layanan Indosat Ooredoo 4G LTE yang aktif masih berjalan di frekuensi 900 Mhz sejak Desember tahun lalu. Untuk Indosat Ooredoo 4G LTE di frekuensi 1800 Mhz akan diluncurkan minggu depan, menunggu refarming jaringan Indosat Ooredoo 4G LTE di berbagai kota lainnya dan kota Jakarta menjadi kota terakhir yang akan selesai refarming pada akhir bulan November ini.
Baca juga: Indosat Kucurkan Modal Hingga USD50 Ribu untuk Program Startup Akselerator Ideabox

Indosat Ooredoo 4G LTE“Jadi tunggu seminggu lagi, Indosat Ooredoo 4G LTE 1800 Mhz akan kami aktifkan secara serentak di semua tempat yang sudah di upgrade dengan jaringan 4G LTE”, tegasnya.

Alex Rusli juga menambahkan bahwa dengan aktifnya kedua jaringan Indosat Ooredoo 4G LTE di frekuensi 900 Mhz dan 1800 Mhz memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan LTE Advanced Network dengan Carrier Agregation di kedua frekuensi tersebut yang mampu menyediakan kecepatan hingga 112 mbps.

“Dengan kecepatan jaringan tersebut, kami akan meluncurkan produk-produk baru. Koneksi 4G dengan tarif 3G dan paket layanan dimana pelanggan dapat memilih berbagai konten yang mereka sukai, mulai dari live streaming pertandingan sepak bola sampai dengan menonton film-film terbaru. Kami juga tidak akan membedakan paket internet antara pengguna 2G, 3G dan 4G LTE, kita akan menghadirkan paket 4G LTE dengan tarif 3G,” pungkasnya.

Untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, Indosat Ooredoo 4G LTE telah melatih lebih dari 2000 personel contact centre dan petugas gerai untuk menjadi tenaga ahli 4G dan memberikan pelayanan yang lebih cepat dan lebih efisien.