ArenaLTE.com – Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, adalah wajar bila operator menyiapkan beragam gimmick promo yang memikat. Salah satunya adalah dengan menawarkan power bank gratis, hal ini menjadi bagian dari strategi promo yang dilakukan EE, operator mobile network terbesar di Inggris yang punya basis 27 juta pelanggan. Namun niatan baik untuk pelanggan tak selalu berujung manis, pasalnya bagi-bagi power bank gratis itu menunai masalah.

Dikutip dari situs Ubergizmo.com (16/12/2015), telah terjadi insiden terbakarnya power bank EE yang mengakibatkan wanita berusia 26 tahun mengalami luka-luka, bahkan disebut-sebut si power bank berkapasitas 2.600 mAh ini juga menyebabkan kebakabaran pada rumah wanita tersebut. Pihak perusahaan tak menyanggah adanya insiden itu, disebut masalah overheating hanya terjadi pada batch pertama pengiriman paket power bank tersebut. Sayangnya tak disebutan siapa vendor power bank yang ditunjuk.

Sebelum insiden tersebut, pengguna power bank EE memang sudah kerap mengeluhkan fisik baterai yang cepat panas. Tak mau ambil risiko, akhirnya pihak perusahaan memutuskan untuk menarik power bank yang telah beredar, caranya yakni dengan memberi iming-iming voucher senilai 20 pounsterling untuk tiap power bank yang ditukarkan ke gerai EE. Voucher tersebut nantinya dapat ditukarkan untuk mendapatkan aksesesoris EE di situs online. Ketimbang memicu masalah yang lebih serius, langkah ini layak diapresiasi, dan bisa menjadi contoh buat operator di Indonesia.