ArenaLTE.com – Tak berpuas diri dengan membesut media sosial Twitter, Biz Stone kini memperkenalkan mainan barunya search engine Jelly. Kehadirannya bakal menambah rangkaian mesin pencari di internet yang lebih dulu hadir seperti, Google, Yahoo, Bing, Ask, AOL, Doodle dan masih banyak lagi layanan mesin pencari internet lainnya.

Namun, search engine Jelly diklaim sebagai mesin pencari satu-satunya di dunia yang memiliki kepribadian sendiri sehingga memiliki opini dan merekam berbagai pengalaman para penggunannya. Hanya Jelly yang bisa memberitahu jika kalian mengajukan pertanyaan yang salah.

Dan hanya Jelly juga yang mampu menjawab setiap segala pertanyaan yang diajukan dan mampu memberikan jawaban yang bijaksana bahkan untuk pertanyaan anonim yang diajukan. Hal ini bisa terjadi karena Jelly mesin pencari internet ini adalah gabungan anatara teknologi dan sisi kemanusiaan dalam sebuah layanan.

jelly mesin pencari internetBiz Stone, Co-founder and CEOJelly Industries, Inc. melalui tulisannya di Medium mengungkapkan bahwa layanan search engine Jelly ini menggabungkan sisi kemanusiaan dengan teknologi di era mobile dimana orang dapat dengan mudah berbagi ide dan pemikiran. Search engine Jelly ini tercipta dari pemikian mesin pencari seperti apa yang kita harapkan di era sekarang ini? Teknologi yang memasukkan sisi kemanusiaan dalam DNA nya akan menjadi kekuatan superior.

Biz Stone juga menambahkan memang memasukkan kata pencarian dalam sebuah mesin pencari internet memang sangat mudah, dan hasilnya pencarian weba akan memberikan ratusan hingga jutaan berbagai dokumen yang relevan dengan kata pencarian yang dilakukan hanya dalam hitungan detik saja.

Selanjutnya kita akan menghabiskan waktu cukup banyak untuk meneliti dan mencari-cari jawaban yang sesuai dan kita butuhkan dari banyaknya jawaban relevan pencarian kata tersebut. Jadi sebenarnya mencari jawaban dari pencarian internet yang kita lakukan sebenarnya membutuhkan waktu lebih lama.

Dan biasanya rata-rata orang akan mengajukan berbagai pertanyaan setiap harinya dan bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang untuk mencari jawaban diinternet setiap harinya?

jelly mesin pencari internetMemang membutuhkan waktu yang cukup lama dengan search engine Jelly ini namun akan memberikan jawaban langsung yang tepat dan sesuai dengan yang dibutuhkan penggunannya. Layanan search engine Jelly ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (Ai) dengan mengembangkan sebuah algoritma routing. Jadi setiap query pertanyaan dan setiap jawaban akan penuh dengan berbagai metadata.

Dan penerapan teknologi terbaru ini untuk memastikan pengguna untuk mendapatan jawaban yang sesuai dari orang yang tepat. Kita juga bisa memilih topik pertanyaan yang diinginkan, jadi pertanyaan yang kita ajukan anntinya akan dijawab oleh orang yang memang sudah pengalaman dalam hal tersebut. Hingga saat ini layanan search engine Jelly masih dalam tahap “closed beta”. Dan sudah bisa di download the App Store atau coba menggunakan versi layanan web.