ArenaLTE.com – Di penghujung akhir tahun biasanya rumor terkait smartphone yang akan diusung di tahun depan mulai ramai jadi bahan perbincangan. Salah satu yang sudah biasa nongol di kuartal pertama adalah flagship Samsung, yakni seri Galaxy S yang rutin diluncurkan saat perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada tiap bulan Februari. Nah, meramaikan debut kemunculan Samsung Galaxy S7, rumor terbaru menyebut Galaxy S7 dikabarkan akan menggunakan bodi yang terbuat dari material yang super kuat, yaitu campuran logam berbahan magnesium.

Dikutip dari Ubergizmo.com, kabar ini muncul setelah ada pernyataan dari salah seorang bagian penyediaan barang Samsung yang mengatakan jika Samsung baru saja mendapatkan sampel case yang terbuat dari campuran logam magnesium yang dikirimkan oleh perusahaan yang juga memasok metal frame aluminium 6013 untuk Galaxy S6.

galaxy s7Sejak Samsung memproduksi lini Galaxy S, vendor asal Korea Selatan ini selalu menggunakan material terbaik untuk smartphone tersebut. Misalnya aja untuk GalaxyS6, smartphone tersebut menggunakan bodi yang terbuat dari bahan metal frame aluminium 6013 yang sudah teruji kekuatannya.Samsung Galaxy J2: Internetan Cepat, Kreativitas Tanpa BatasJenis magnesium yang diusung adalah magnesium alloy yang diklaim tahan panas. Sebelumnya, Samsung Galaxy S6 dibuat dengan menggunakan bahan alumunium di bagian frame dan bodi bagian belakang menggunakan bahan kaca. Adopsi magnesium alloy yang diprediksi lebih kuat 3 kal lipat daripada bahan alumunium dan lebih ringan 65 persen dari bahan yang biasanya. Bahan magnesium alloy membuat smartphone terbaru Galaxy S7 juga tidak cepat panas.

Kabarnya lagi, magnesium juga bisa menerima geteran dan guncangan yang lebih baik dan tidak mempengaruhi transmisi gelombang radio, sebanyak aluminium. Kendati demikian, harga bahan baku magnesium cukup mahal, hal ini menjadi alasan mengapa para produsen belum menggunakan material ini pada smartphone-nya.

Keindahan desain memang menjadi andalan Galaxy S7, selain bahan material magnesium alloy layar Galaxy S7 juga berukuran 5,2 inchi dengan teknologi super AMOLED 4K. Menurut rumor Samsung Galaxy S7 ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru seperti smart camera, e-sim card, fast charging, Turtle Glass dan berbagai fitur terbaik lainnya.