ArenaLTE.com – Setelah berhasil berhasil menuangkan konsep layar lengkung pada Galaxy S 6 Edge, kini Samsung terlihat semakin piawai membawa desain ini ke semua ponsel besutannya. Terutama tentu saja pada ponsel pintar Galaxy S series generasi selanjutnya. Produsen Korea ini mengklaim bahwa kehadiran desain tersebut adalah sebagai identitas baru.

Desain layar lengkung pada bagian tepi smartphone Galaxy S series telah berhasil dituangkan. Ponsel layar lengkung ini menorehkan sejarah Samsung sebagai produsen pertama yang memiliki konsep demikian. Respon dari konsumen pun cukup baik.

Bahkan informasi yang kami peroleh dari Samsung Indonesia, konsumen lebih tertarik meminang S7 Edge yang lengkung di kedua sisinya dibanding S7 yang layar datar. Karena selain penasaran dengan fiturnya, juga memiliki desain yang lebih apik. Model seperti ini dikabarkan akan selalu digunakannya pada keluarga Galaxy S series generasi mendatang.

“Samsung telah mempertimbangkan bahwa akan membuat tampilan tepi layar lengkung sebagai identitas lin-eup smartphone Galaxy S series. Hal tersebut juga sebagai penanda perbedaan kepada konsumen mengenai pengalaman penggunaan, baik dari fungsi perangkat lunak maupun user-friendly desain layar lengkung,” jelas Dong-Jin Koh, Head Officer Samsung Mobile, sebagaimana dilansir dari Korea Herald.

Menurut pihak perusahaan, desain lengkung pada tepi layar akan menjadi perbedaan kuat pengalaman pengguna, dibanding ponsel pintar dengan desain layar datar. Dan melihat ekspansi desain ini yang terus hadir pada keluarga Galaxy S series, menjadikan bukti kuat bahwa keluarga seri Samsung ini memang meniadakan lagi desain layar datar dan memperbanyak desain tepi layar lengkung.

BACA: Samsung Galaxy S7 Edge Edisi Batman Sapa Indonesia

Seperti halnya pada seri Galaxy S6 dan Galaxy S7 yang dikeluarkan pada tahun ini, kedua seri yang dikelompokkan sebagai flagship dengan desain tepi layar lengkung yang juga ikut membantu populer desain tersebut. Dan karena hal ini pun banyak kalangan menilai sebagai alasan Samsung mengeluarkan Galaxy Note 7 dengan desain dua tepi layar lengkung.

Galaxy Note 7 pun diungkapkan sebagai produk yang bisa dibilang sebagai ujicoba perusahaan, sebelum Samsung benar-benar menjalankan model desain tepi layar lengkung pada semua Galaxy S series terutama seri galaxy S8 nantinya dan mungkin pada tahun depan yang kemungkinan menjadi rilis resminya.