ArenaLTE.com – Sebuah berita mengejutkan bagi yang ingin segera memiliki Samsung Galaxy Note 7. Samsung akan segera menarik ulang kembali semua produk Samsung Galaxy Note 7 dari pasar global. Kenapa?

Seperti yang dilansir oleh Yonhap news agency dan The Korea Herald mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk menarik ulang semua produk Samsung Galaxy Note 7 karena ada laporan beberapa kejadian baterai Samsung Galaxy Note 7 meledak ketika sedang di charge.

Seperti yang dilaporkan, Samsung sedang melakukan investigasi penuh terhadap kasus ini dan akan segera memberikan pengumuman resmi tentang kejadian ini pada akhir minggu. Padahal sebelumnya baru kemarin, Samsung mengumumkan untuk menunda pengapalan dan penyebaran Samsung Galaxy Note 7 di pasaran global.Samsung Galaxy Note 7

Berita penundaan pengapalan Galaxy Note 7 ini dikonfirmasi oleh juru bicara Samsung kepada The Wall Street Journal , hal ini semakin menguatkan asumsi bahwa memang terjadi pemasalahan yang serius terhadap produk Samsung Galaxy Note 7 ini.

“Bagi Samsung hal yang paling penting adalah keselamatan dan keamanan penggunanya karena kami tidak ingin mengecewakan para pengguna yang loyal terhadap Samsung”, ungkap juru bicara Samsung tentang kondisi ini.

Dia juga menambahkan bahwa produk Galaxy Note 7 yang mengalami kendala baterai ini hanya kurang dari 0,1 persen dari keseluruhan jumlah produk yang di pasarkan.

Permasalahan ini  sebenarnya mudah diatasi hanya dengan mengganti baterainya saja, namun kami tetap harus memastikan kemanan bagi konsumen kita. Samsung akan segera mengungkapkan klarifikasi tentang kasus ini paling lambat minggu depan.

Samsung Galaxy Note 7 memiliki prosesor Samsung Exynos Octa Core (2,3GHz quad + 1,6GHz Quad) 64 bit 14nm yang diperkuat memori 4GB RAM. Senjata yang mirip dengan seri S7 ini dipakai untuk menopang berbagai fitur canggih yang disuntik di dalam ponsel stylus ini. Smartphone ini  mampu terkoneksi dengan jaringan LTE secara simultan dengan dukungan 4×4 MIMO dan Cat 9 dan ngebut hingga 450 Mbps.

Untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy Note 7 dilengkapi Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery. Namun kapasitas baterai sebesar 3,500 mAh yang tergolong standar, bahkan mungkin kecil jika melihat berbagai fitur dan performanya. Terlebih sekarang banyak kompetitor yang memakai baterai di atas 4.000 mAh. Galaxy Note 7 mendukung fitur fast charging dan wireless charging.