ArenaLTE.com – Saat ini perangkat komunikasi mobile dianggap sebagai hal penting, bahkan pengguna memasukinya dalam jenis produk investasi. Erafone melihat ini sebagai peluang dengan memberikan layanan perlindungan khusus. Anak perusahaan Erajaya di bisnis ritel telekomunikasi inipun mengemasnya dalam bentuk layanan asuransi Tecprotec.

Bekerjasama dengan AmTrust mobile Solutions Siangapore Pte. LTd (AmTrust), PT Erafone Artha Retailindo (Erafone), hari ini menandatangani kerjasama pembentukan Joint venture Company yang dikenalkan dengan nama PT AmTrust Mobile Solution Indonesia. Perusahaan yang difokuskan untuk bergerak sebagai perusahaan layanan solusi value added, atau asuransi Techprotec untuk perangkat mobile.
Baca juga: Erafone gelar program promo cashback hingga IDR2 juta

“Konsumen Indonesia bangga akan ponsel yang dimilikinya, baik itu bernilai IDR 1 juta ataupun jutaan dan produk tersebut dianggap sebagai investasi. Dilihat dari harga perlindungan dari AmTrust, sepertinya biaya yang ditawarkan lebih menjanjikan dibandingkan pengguna harus membeli screen protector atau pelingdung fisik perangkat,” jelas Jeremy Sim, di sela acara tanda tangan kerja sama Erafone dan AmTrust, di Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Ia menambahkan, Erafone bangga bisa membentuk usaha patungan dengan AmTrust yang dianggap telah berpengalaman di kawasan regional. Jeremy panggilan akrabnya, mengutarakan bahwa kerja sama ini bisa berguna terutama di Tanah Air yang merupakan negara yang tercatat mengalami pertumbuhan smartphone cukup besar.

Dijelaskan lebih lanjut, asuransi Tecprotec yang akan memberikan jaminan perlindungan kepada perangkat, baik untuk perlindungan terhadap kerusakan maupun untuk kehilangan. Selain itu, mereka mengklaim akan menghadirkan produk jaminan, yang dilengkapi dengan garans resmi yang disediakan oleh principal brand yang meng-cover jenis kerusakan dari pabrik.

“Jadi nantinya, semisal ada kasus yang memberatkan seperti biaya service lebih tinggi dari harga ponsel, atau tidak jauh berbeda dari harga perangkat itu sendiri. Kemungkinan asuransi Tecprotect akan meng-cover dengan mengganti produk baru,” tambah Hasan Aulia, selaku CEO Erafone.

Dalam program perdananya, AmTrust yang bekerja sama dengan Erafone akan menghadirkan program perlindungan gratis. Pada debut program ini, yang mendapatkan asuransi Tecprotec gratis tersebut adalah semua produk dari Samsung. Perlindungan tersebut akan berlaku selama 6 bulan dari asuransi Tecprotec yang berlaku di semua outlet atau gerai Erafone di seluruh Indonesia.