ArenaLTE.com – Bersaing keras dengan Google, Samsung kian getol dengan proyek VR (Virtual Reality). Setelah minggu lalu Samsung dikabarkan akan segera membuka studio khusus VR di New York, maka Samsung Virtual Reality kini melirik perhatian pada konten olahraga. Kabar baiknya, Samsung akan meluncurkan konten olahraga dengan dukungan VR, dimulai dengan penayangan ajang ‘Youth Olympic Games 2016’.

Misi yang digadang dari peluncuran konten terbaru ini untuk mendorong kaum muda agar tidak pernah menyerah pada harapan dan impian mereka, dengan menyebarkan semangat Olimpiade. Bagi Samsung, cara yang lebih baik untuk menangkap perhatian orang-orang muda adalah dengan menawarkan teknologi terbaru melalui Samsung Virtual Reality.

“Samsung dengan bangga menyebarkan semangat Youth Olympic Games baik di Lillehammer dan di seluruh dunia dengan menciptakan pengalaman baru yang dirancang untuk kalangan muda, melalui teknologi VR memukau,” kata Executive VP Global Marketing Mobile Communications Business Samsung, Younghee Lee, dikutip dari situs Ubergizmo.com.

Untuk dapat menikmati layanan Samsung Virtual Reality ini, Anda tentu saja harus memiliki perangkat Samsung Gear VR. Ajang Youth Olympic Games 2016 akan berlangsung 9 hari, yaitu pada 12 hingga 21 Februari mendatang di Lillehammer, Norwegia.

Samsung Gear VR merupakan sebuah headset yang akan tersambung dengan perangkat dari Samsung. Samsung sendiri menyebutkan bahwa hanya perangkat seri Galaxy saja yang bisa terhubung dengan perangkat virtuality reality ini.

Namun tentunya, perangkat seri Galaxy tertentu saja yang bisa terhubung dengan Samsung Gear VR. Pasalnya, perangkat Samsung Gear VR ini menggunakan port USB 3.0. Dan hanya produk seri Galaxy kelas menengah ke atas saja yang umumnya memiliki port USB 3.0 ini.