ArenaLTE.com – Diajang diskusi Google dengan para developer yang dikenal dengan nama Google I/O di Amerika, Google mengumumkan kelahiran aplikasi chatting Allo. Allo merupakan aplikasi chatting terbaru buatan Google yang bisa tekoneksi menggunakan nomor telepon penggunannya daripada email (mirip seperti WhatsApp) jadi kita bisa dengan mudah saling terkoneksi semua semua daftar phonebook. Bahkan Google juga menyertakan dengan berbagai fitur menarik lainnya seperti smart prediction, Google Assistant dan sticker unik.

Google juga telah menambahkan beberapa fitur chatting menarik yang biasanya digunakan oleh pengguna seperti misalnya kini kita tak pelu lagi repot-repot menggunakan Tulisan dengan HURUF BESAR SEMUA yang biasanya identik dengan teriak bernada keras, aplikasi chatting Allo menyediakan sebuah slider kecil yang memungkinkan kita untuk memperbesar tulisan dengan otomatis.

Fitur lain yang dimiliki aplikasi chatting Allo yaitu prediksi kata yang muncul berdasarkan berbagai kata yang kita tulisakan sebelumnya ketika chatting. Fitur prediksi ini akanmempermudah kita saat chatting menggunakan Allo, termasuk tersedianya berbagai pilihan emoji dan sticker yang unik dan lucu. Prediksi kata ini juga semakin pintar karena bisa digunakan untuk komentar foto terhadap foto yang kita terima.

Terintegrasi dengan fitur Google Assistant, menjadikan aplikasi chatting Allo bisa langsung kita gunakan untuk berbagai hal tanpa harus berpindah ke aplikasi lain karena sudah terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya seperti menu search, Maps, Youtube dan Google translate.

aplikasi chatting AlloBahkan Google Assistant ini bisa kita ajak ngobrol untuk menanyakan berbagai hal penting dalam aktifitas kita misalnya mengetahui jadwal dan agenda hari ini,  mencari foto dan lain sebagainya. Untuk urusan privasi, aplikasi chatting Allo ini memiliki fitur seperti layaknya menu Incognito di Google chrome. Chatting menggunakan mode ini akan dilindungi dengan end-to-end encryption.

Selain aplikasi chatting Allo, Google juga menghadirkan aplikasi Duo yang merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan video calling antara pengguna Duo. Sama seperti Allo, aplikasi Duo ini juga terkoneksi mengguna basis data nomor telepon pengguna jadi bisa melkaukan video calling dengan cepat dan mudah menggunakan daftar nama di phonebook.