ArenaLTE.com – Meski generasi terbaru Angry Birds 2 terbilang cukup sukses, namun aksi PHK 260 karyawan di bulan Agustus 2015 lalu menimbulkan dugaan bahwa Rovio tengah berjuang untuk memperoleh tambahan finansial. Apakah sesuatu yang baru dan tidak ada kaitannya dengan Angry Birds dapat menarik minat baru para mobile gamer terhadap produk Rovio? Mereka mencoba peruntungan lewat Nibblers Game.

Game puzzle buatan Rovio sebelumnya selain Angry Birds adalah jolly Jam, yang dihadirkan untuk menghadang dominasi Candy Crush Saga. Namun baru-baru ini Rovio mengumumkan untuk menghentikan update dari game puzzle Jolly Jam tersebut yang sudah memiliki banyak penggemar ini. Sangat disayangkan Jolly Jam di-discontinue oleh Rovio mulai bulan Oktober nanti. Namun ini menjadi strategi Rovio untuk menghadirkan game puzzle baru mereka.

Tema baru, tokoh baru dan karakter baru diluar tokoh fenomenal Angry Birds, Rovio kini telah merilis game baru yang disebut Nibblers game. Tidak hanya bebas dari tokoh burung saja, namun mekanisme dan gameplay yang ditawarkan tidak ada hubungannya dengan Angry Birds sama sekali. Meski sepertinya Nibblers game ini agak lebih mirip dengan tipe game puzzle Candy Crush yang mengusung tema game play game match-3 puzzle.

Nibblers gameNibblers game buatan Rovio ini dibintangi oleh tokoh binatang yang berasal dari air, mereka akan melakukan petualangan di dalam air dan di daratan mencari buah-buahan. Dalam Nibblers game ini kita dihadapkan dengan puzzle yang berisikan buah beraneka ragam warna. Selain buah, kita juga akan menemukan beberapa monster unik yang berdiri di dalam papan untuk kita basmi dengan mencocokkan tiga atau lebih buah berjenis sama yang terletak di dekatnya.

Selain dibutuhkan untuk menyelesaikan misi permainan sekaligus membasmi monster, mencocokkan buah dengan jenis tertentu akan memunculkan jenis monster teman yang memiliki kemampuan khusus. Teman monster ini merupakan power ups dalam Nibblers game yang dapet digunakan untuk membasmi monster lawan dengan lebih cepat dan mudah.

Dalam setiap akhir level Nibblers game juga disediakan karakter bos yang memiliki ketangguhan diatas para monster lainnya dan harus dikalahkan dalam jumlah langkah terbatas. Ini menjadi warna lain yang memberikan keseruan ketika memainkan Nibblers game ini. Saat ini Nibblers game menawarkan 200 level permainan di mana setiap level permainan tersbut disediakan sebuah monster reptil yang harus dibasmi dan karakter bos. Rovio juga berancana untuk menambahkan lebih banyak level lagi di kemudian hari.