ArenaLTE.com – Land Rover sudah teramat kondang sebagai produsen mobil off road premium. Bisa dibilang setiap rilisan seri yang diluncurkannya selalu mendapat tempat di hati penggemarnya. Dan guna memenuhi kebutuhan konsumen di segmen mobil sport mewah Range Rover, perusahaan asal Inggris ini berhasil mengembangkan aplikasi navigasi mobil yang dapat dikendalikan langsung dari smartphone.

Mobil sport milik Range Rover ini dapat dikendalikan melalui aplikasi. Tapi pengemudi berada dalam posisi dengan jarak tidak lebih dari 32 kaki dari posisi mobil.  Pengemudi dapat mengontrol berbagai fungsi dalam mengemudi mobil. Akan tetapi, jangan berharap dapat mengontrol mobil untuk pergi berbelanja.

Range-Rover-smartphone

Sayang, mobil hanya dapat dengan kecepatan 6 km per jam. Selain itu jarak antara smartphone sebagai konsol tidak bolen lebih dari tiga meter dari mobil. Dari release video yang dikeluarkan Land Rover, aplikasi ini sangat membantu pengemudi melakukan parkir di tempat yang sempit, atau saat melintasi medan yang tidak rata dan butuh sudut visual yang lebih jelas.

Pihak Land Rover menjelaskan, fitur ini akan berguna dalam menjelajahi medan off-road yang cukup sulit. Dengan fitur tersebut, pengemudi dapat keluar dari mobil dan memastikan mobil tidak tersangkut atau terbentur saat melewati jalan bergelombang. Namun pihak Land Rover belum dapat mengatakan apakah mobil protipe ini akan diproduksi secara massal nantinya. Di luar prototipe aplikasi kendali mobil, Land Rover sudah merilis aplikasi InControl untuk kebutuhan manajemen dan entertainment di kendaraan. Nah, Anda penasaran dengan aplikasi remote kendali mobil dar Land Rover? Video dibawah ini harus diakui sangat inspiratif.