Rakuten Belanja Online Mengumumkan 10 Semifinalis Rakuten Dream Merchant

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Rakuten Belanja Online (RBO), baru-baru ini mengumumkan top 10 semifinalis kompetisi Rakuten Dream Merchant. Sebuah program yang bertujuan mencari merchant yang paling antusias dan bersemangat dalam mewujudkan mimpi bisnis mereka melalui platform Rakuten. Nah, di babak semifinal, 10 merchant akan berkompetisi satu sama lainnya untuk mendapatkan vote dari publik ketika mereka menyelesaikan serangkaian tugas yang terkait e-commerce.

Sebagai informasi, proses voting akan dilakukan melalui website Rakuten Belanja Online www.rakuten.co.id/event/rakuten-dream-merchant/ selama 1 minggu sejak 4 November 2015 hingga 13 November 2015. Tiga merchant yang memperoleh voting tertinggi akan masuk masuk ke babak final.

Menurut Yasunobu Hashimoto, Direktur Rakuten Belanja Online, pihaknya berkomitmen untuk memberdayakan merchant meraih kesuksesan dengan cara membantu mereka mengatasi tantangan untuk meningkatkan penjualan. “Kami sadar banyak sekali potensi dari perkembangan e-commerce di Indonesia, dan kami sangat berharap kepada sepuluh semifinalis tersebut.”

Yasunobu menambahkan jika seluruhan masyarakat Indonesia diundang untuk memberikan suara (voting) kepada salah satu merchant favorit mereka dari kesepuluh semifinalis tersebut. Sekedar catatan saja, 10 semifinalis terpilih dari ribuan merchant yang telah mendaftar di RBO sejak 6 bulan terakhir. Setiap semifinalis harus melalui tahapan seleksi yang ketat oleh E-commerce Consultant (ECC) RBO, dan dipilih berdasarkan potensi, kreatifitas dan inovasi.

Greta Christina, E-commerce Consultant Rakuten Belanja Online menambahkan jika pihaknya cukup gembira dengan antusiasme dari para merchant pada program Rakuten Dream Merchant. “Kesepuluh merchant merupakan pendatang baru di Rakuten Belanja Online yang memiliki potensi untuk menjadi Dream Merchant. Sebagai pengusaha muda yang merintis bisnis UMKM, kami melihat produk mereka sangat unggul dan dapat menjadi tren pasar,” tandasnya.

Leave a Comment