ArenaLTE.comOppo Indonesia terus berupaya mengakomodasi kebutuhan pengguna smartphone Oppo di Tanah Air. Salah satunya dengan membuat gebrakan sekaligus solusi dengan membuka gerai pusat pelayanan atau service center terbesar di Asia Tenggara. Perbaikan di pusat layanan Oppo ini diklaim bakal semakin ngebut hanya dalam hitungan jam, bahkan gratis biaya pengantaran.

Pusat layanan Oppo ini berlokasi di kawasan Pasir Kaliki, Bandung. Pusat pelayanan terbaru ini memiliki total bangunan sebesar 1.000 meter persegi di area seluas 380 meter persegi. Selain menjadi yang terbesar, pusat layanan Oppo Bandung juga memberikan layanan utama terbaru yang memungkinkan konsumen bertemu langsung dengan teknisi untuk mendapatkan informasi menyeluruh mengenai permasalahan produk.

Oppo

Baca juga: Oppo R9 dan Oppo R9 Plus Tampil Garang Dengan Kamera Depan 16MP

“Kami memilih Bandung karena melihat potensi pasar yang sangat tinggi. Bandung juga merupakan kota ketiga dengan jumlah kontribusi penjualan terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya,” ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia pada peluncuran pusat layanan Oppo Bandung, (23/3/2016).

Tahun ini, lanjut Ivan, Oppo berencana membangun 84 service center. Dari total service center tersebut ada 6 yang bakal dikembangkan dengan skala seperti Bandung. Antara lain di Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang dan Makassar. Saat ini service center Oppo menampung sekitar 400 karyawan.

Ia menambahkan jika tahun ini Oppo ingin berfokus pada peningkatan layanan purna jual. Pusat pelayanan Oppo Bandung akan semakin mempertegas komitmen perusahaan dalam memberikan pengalaman pelanggan yang maksimal dari awal pembelian produk hingga perawatannya.

Selain layanan dengan teknisi pusat layanan Oppo Bandung terbaru juga menjanjikan hampir semua keluhan pengguna dapat diselesaikan dalam kurun waktu satu jam. Hal ini memungkinkan karena pusat pelayanan Oppo Bandung terbaru dilengkapi dengan gudang yang dapat menampung kebutuhan spare part untuk wilayah Jawa Barat, sehingga mampu menghemat waktu proses perbaikan. Apabila proses perbaikan membutuhkan waktu lebih dari satu jam, Oppo menyediakan jasa gratis pengantaran sehingga konsumen tidak perlu lagi bersusah payah kembali ke pusat pelayanan.

Pusat layanan Oppo Bandung yang besar juga dilengkapi dengan self experience zone agar konsumen dapat mencoba langsung produk-produk andalan Oppo. Selain itu, pusat pelayanan oppo Bandung juga mencakup pusat pelatihan bagi para service advisor, sales advisor, dan teknisi Oppo, di mana mereka akan dibekali dengan pengetahuan mendalam mengenai produk Oppo, cara melayani pelanggan, serta berbagai permasalahan teknis produk termasuk cara memperbaikinya.

“Ini merupakan yang pertama kalinya bagi Oppo untuk menyediakan sebuah pusat pelayanan yang dilengkapi dengan pusat pelatihan. Para karyawan yang mendapat pelatihan tersebut kemudian akan disebar di berbagai daerah di Jawa Barat untuk memastikan semua gerai pusat pelayanan resmi Oppo memiliki standar pelayanan yang sama. Hal ini dilakukan guna menjamin kualitas purna jual yang terbaik pada para pengguna Oppo,” pungkas Ivan.