ArenaLTE.com – Semua operator seluler di Indonesia sudah menggelar layanan 4G LTE mereka secara resmi. Dan bulan Ramadhan kali ini menjadi ajang yang tepat untuk operator untuk  berlomba-lomba menawarkan Promo Paket Internet Ramadhan 2016 terbaik dan meningkatkan kualitas jaringan 4G LTE mereka. Hal tersebut dilakukan demi memberikan layanan yang baik kepada pelanggannya selama beraktifitas dan menikmati semua layanan operator melalui smartphone di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Banyak hal yang dilakukan oleh Operator selular dalam menyediakan layanan di Bulan Ramadhan apalagi di era 4G LTE seperti sekarang ini. Beberapa operator menawaran Promo Paket Internet Ramadhan 2016 dengan sangat kreatif seperti bonus kuota data internet yang berlimpah, paket data khusus untuk streaming video dan paket sosial media. Operator juga masih tetap menawarkan paket layanan standar seperti paket bicara, paket sms dan hadiah poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. Seperti apakah ragam Promo Paket Internet Ramadhan 2016 dari operator 4G LTE di Indonesia tersebut? Manakah yang lebih menarik?

TRI

Ramadhan-Bersama-Tri-1Di bulan Ramadhan 2016 kali ini, Hutchison 3 Indonesia (Tri) meluncurkan tiga paket value added service (VAS). Paket pertama disediakan konten islami yang bisa diakses melalui ponsel hanya dengan mengetik *786#. Di dalamnya tersedia aplikasi My Qur’anku, Moslem Daily, tutorial cara memakai hijab yang benar, info ramadhan, dan panduan-panduan lainnya.

Paket yang kedua untuk memenuhi kebutuhan silaturahmi dengan paket Bebas Bicara yang memudahkan pelanggan Tri telepon ke semua operator dengan satu tarif. Ada paket bebas bicara Rp 2.500 untuk menelepon 15 menit selama 24 jam; paket Rp 5.000 untuk menelepon 40 menit selama tujuh hari; Rp 15.000 menelepon 120 menit selama 30 hari; dan Rp 30.000 menelepon 250 menit selama 30 hari. Cara mengaktifkannya cukup tekan *123*5*1# melalui ponsel lalu pilih paket bebas bicara yang diinginkan.

Dan paket yang terakhir yaitu Paket MovieMax yang cocok digunakan untuk menunggu waktu sahur dengan bebas streaming video menggunakan layanan  internet unlimited tanpa fair usage policy (FUP). Akses streaming video tanpa batas kuota ini bisa dinikmati pelanggan Tri mulai pukul 00.00 hingga 06.00 bisa digunakan untuk layanan video streaming seperti YouTube, Hooq, Netflix,Viu sepuasnya.

Indosat Ooredoo

IndosatPara pengguna kartu Indosat (IM3 & Mentari) selama bulan Ramadhan ini dapat menikmati berbagai pPromo Paket Internet Ramadhan 2016 yang terbaru mulai dari bonus kuota data internet berlimpah, paket nelpon dan sms sepuasnya hingga internet unlimited 24 jam. Untuk promo paket Ramadhan Unlimited internetan, Nelpon dan dan SMS ke sesama pelanggan Indosat Ooredoo dapat dipilih sesuai keinginan yaitu :

  • Paket SMS harga IDR1.000 Untuk 1 hari Unlimited 24 jam
  • Paket Nelpon harga IDR3.000; Untuk 1 hari Unlimited 24 Jam
  • Paket Internet harga IDR3.000; Untuk 1 Hari Unlimited 24 jam
  • Paket Komplet Internet, Nelpon, SMS harga IDR7.500; untuk 3 hari Unlimited
  • Paket Komplet Internet, Nelpon, SMS harga IDR10.000; untuk 7 hari Unlimited
  • Paket kuota 50 menit nelpon IDR2.000;
  • Paket kuota 100 SMS IDR500

Paket Ramadhan Unlimited ternyata memiliki batas pemakaian wajar/Fair Usage Policy (FUP)  yang jika memenuhi kecepatan akses akan diturunkan hingga 64 Kbps. Untuk paket Internet unlimited harian FUP-nya 50 MB, Paket komplit 3 hari FUP-nya 150 MB dan Paket Komplit 7 hari FUP-nya 350MB. Untuk mengaktifkannya cukup dengan mengakses *123*88# atau menggunakan aplikasi MyCare.

Menjelang Ramadhan 2016, perusahaan juga meng-update layanan paket internet Freedom bulanan mereka dengan tambahan bonus kuota untuk akses internet di jaringan 4G LTE. Untuk paket M harga IDR59.000 mendapat kuota 2GB plus bonus kuota 4G LTE 10GB menjadi total 12 GB. Paket L IDR99.000 mendapatkan kuota 24 GB, Paket XL yang dibanderol IDR149.000 mendapatkan kuota 38 GB dan paket XXL IDR199.000 mendapatkan kuota internet 12GB plus bonus akses internet 4G LTE unlimited.

Tidak hanya itu, Ada juga kejutan menarik di Gerai Indosat Ooredoo, setiap transaksi minimal Rp 200.000 akan daat hadiah menarik, mengaktifkan paket komplit unlimited IDR 10.000 juga akan mendapatkan cashback IDR5000 dari layanan Dompetku hingga diskon khusus telepon luar negeri.

Smartfren

Smartfren menghadirkan promo paket Ramadhan 2016 melalui paket ‘Double Quota dan Double Pleasure’. Setiap pelanggan yang mengaktifkan paket internet akan mendapatkan tambahan ekstra kuota internet sebesar yang dibeli. Misalnya membeli paket Smartfren Limitless pulsa sebesar Rp 60.000,- maka pelanggan akan mendapatkan kuota data sebesar 2GB dan tambahan 2GB lainnya sebagai bonus yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE. Smartfren juga menambahkan bonus menelepon ke sesama Smartfren selama 1000 menit, bonus melepon ke operator lain selama 10 menit, dan bonus 100 SMS.

Selain bonus kuota dan bonus telepon, operator ini juga menawarkan paket “Sahur plan”, selama menunggu waktu sahur pelanggan bisa mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk melakukan streaming video mulai dari jam 01.00 – 07.00 WIB hanya dengan IDR10.000 saja. Dan ketika menunggu waktu berbuka, Smartfren hadirkan paket “Puasa Plan” dengan kuota 3GB  yang dapat digunakan untuk melakukan streaming video mulai dari jam 07.00 – 19.00 WIB hanya dengan IDR20.000 saja. Informasi lebih detail mengenai promo Promo Paket Internet Ramadhan 2016 dari Smartfren bisa dilihat di sini

XL Axiata

Pelanggan 4G LTE XL sepertinya lebih gembira menyambut Ramadhan kali ini. Karena XL Axiata meluncurkan beberapa program promo paket internet Ramadhan 2016 terbaru yaitu paket program Xtra Berkah bagi pelanggan, yang meliputi paket Xtra Kuota, Xtra seru, Xtra Device, Xtra Festival, Xtra Amal, dan Xtra Mudik, serta Xtra Cepat.

Pada paket Xtra Kuota yang merupakan pengembangan paket Combo Xtra, pelanggan akan mendapatkan tambahan bonus gratis menelepon ke seluruh operator, kuota di 2G/3G/4G yang lebih besar, dan bonus tambahan kuota 4G hingga 40GB. Sementara Xtra festival yaitu kemudahan pelanggan mendapatkan paket XL di minimarket dengan beragam bonus hadiah.

XL juga mempermudah pelanggan dalam mendapatkan ponsel pilihan, termasuk smartphone 4G, selama Ramadan melalui beberapa program bundling. Untuk konten tentu saja ada layanan Xtra seru baru pelanggan melalui layanan music Yonder dan video Tribe termasuk konten-konten istimewa dalam menyambut Ramadan, yaitu Konten Bacaan Quran ada juga Konten Zikir & Salawat, serta lagu-lagu islami. Untuk konten Tribe para pengguna dapat menikmati konten film yang cukup lengkap dengan genre horor, action, maupun drama. Untuk informasi mendetail mengenai Promo Paket Internet Ramadhan 2016 dari XL bisa dilihat disini.

Telkomsel

Program promo Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H dari Telkomsel mengusung tema Traktir Ramadhan. Yaitu program loyalitas kepada pelanggan Telkomsel baik postpaid (Kartu Halo) dan prepaid (simPATI, Kartu As dan Loop) Sekaligus menyambut ulang tahun Telkomsel yang ke 21.

Pelanggan dapat menukar Telkomsel poin yang dimiliki dengan berbagai penawaran menarik mulai dari paket data/ internet, voice, sms, VAS, Voucher merchant, dan online shopping. Untuk menukarkan sejumlah poin telkomsel yang dimiliki cukup akses *123# dan memilih benefit yang diinginkan, termasuk paket internet, maupun paket nelpon dan sms. Untuk informasi mendetail mengenai Promo Paket Internet Ramadhan 2016 dari Telkomsel bisa dilihat disini.