ArenaLTE.com – Game Pokemon Go yang berbasis teknologi Augmented Reality (AR) dan Global Positioning System (GPS) memang tengah membuat heboh dimana-mana. Karena diduga mengancam keamanan nasional, alih-alih Pokemon Go menuai sejumlah larangan dari banyak lembaga, nyatanya pamor game ini ini justru meroket secara pemasaran.

Dengan brand awareness yang tinggi, mengusung Pokemon Go dalam kampanye penjualan produk bisa menjadi strategi jitu untuk memikat konsumen. Salah satunya dilakukan oleh operator seluler dari Hong Kong CSL Mobile, mengikuti buzz yang terjadi pada Pokemon Go, operator ini menawarkan paket data unlimited bagi para pemain Pokemon Go yang membeli ponsel keluaran CSL.

Dikutip dari Telecomasia, CSL Mobile menawarkan paket data gratis Pokemom Go untuk merek ponsel CSL dan 1010. Pihak CSL Mobile menjamin bahwa memainkan game Pokemon Go di kedua merek smartphone tersebut tidak akan menimbulkan tagihan data. Dilihat dari segmennnya, jelas CSL sengaja membidik pasar anak-anak dan pemuda di rentang usia 11 hingga 17 tahun.

game pokemon goSeperti halnya pemain Pokemon Go di negara lain, pelanggan seluler di Hong Kong juga dapat menggunakan layanan pembelian Tap & Go untuk membeli Pokecoins dari Google Play dan Apple App Store. “Sebagai operator seluler terdepan di Hong Kong, kami meramalkan bahwa popularitas Pokemon Go akan mencapai booming di wilayah Hong Kong. Untuk itu kami menawarkan paket data yang menarik untuk bermain Pokemon Go berjam-jam tanpa harus khawatir pulsa akan terkuras,” ujar  Bruce Lam, CSL chief marketing officer.

Promo serupa yang menggandeng popularitas game Pokemon Go juga sudah dilakukan oleh operator T-Mobile. Operator Amerika Serikat, T-Mobile AS menawarkan pelanggannya gratis penggunaan data umlimited untuk bermain game mobile Pokemon GO sebagai bagian dari promosi . Namun promosi gratis akses data untuk Pokemon Go dari T – Mobile ini hanya tersedia pada hari selasa menggandengn program promosi T-Mobile sebelumnya yang bernama ‘T-Mobile Tuesday’.

Bagaimana dengan operator di Indonesia? Meskipun belum resmi hadir di Indonesia, hingga saat ini baru dua operator di Indonesia yang melakukan kampanye promosi memanfaatkan heboh game Pokemon Go yaitu XL Axiata dan BOLT!. XL memanfaatkan demam Pokemon Go dengan menghadirkan promo diskon tarif paket ‘Combo Xtra’ sebesar 20%. Dan paket ini juga tidak dikhususkan untuk Pokemon Go saja, namun melalui media sosial. Sedangkan operator 4G LTE BOLT! menyediakan aplikasi Pokemon Go pada toko aplikasi mereka yakni ‘Bolt! Apps Store’.

Mau tau segala tentang Pokemon Go? Klik Disini