ArenaLTE.com – Twitter Indonesia hari ini meluncurkan #BlueRoom di Jakarta. Twitter #BlueRoom adalah sebuah ruang khusus bagi para kreator konten agar mereka dapat berinteraksi real-time dengan audiens mereka melalui sesi Q&A, penampilan, dan lainnya.

Twitter menyatukan fasilitas yang sudah ada dengan berbagai fitur terkini -seperti video, Periscope, atau Vine- untuk mendukung berbagai momen live seru yang sebagian besar dibuat dan disaksikan oleh anak muda Indonesia. Dengan demikian, #BlueRoom akan menyajikan koneksi dan interaksi secara live antara pengguna dan kreator konten.

Bekerja sama dengan Qubicle Center, #BlueRoom bertujuan untuk menyediakan konten berkualitas bagi anak muda agar dapat semakin dekat dengan kreator yang mereka sukai. Twitter akan menghadirkan kreator dari berbagai bidang seperti kuliner, olahraga, musik, teknologi, perempuan, dan masih banyak lagi.

Roy Simangunsong (@roysimangunsong), Country Business Head, Twitter Indonesia ketika meluncurkan Twitter #BlueRoom di Qubicle center, Senopati Jakarta (04/08/2016) mengungkapkan bahwa Pengguna internet Indonesia didominasi oleh generasi Millenials yang sangat aktif menggunakan internet dan social media. Dan 60 persen millenials yang ada di Twitter aktif mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur mengakses twitter menggunakan smartphone dengan 80 persen dari mereka bertujuan mencari update informasi dan berita terbaru yang sedang terjadi.

Roy menambahkan jika orang Indonesia juga sangat haus akan cerita dan konten berita yang update dan real time. Dan Twitter masih menjadi platform terdepan yang dijadikan referensi bagi orang Indonesia untuk mencari informasi update terbaru yang sedang populer.

twitter #blueroom
Kiri-Kanan:Teguh Wicaksono, Partnerships Manager Twitter Indonesia; Pandji Pragiwaksono, Content Creator; Riyanni Djangkaru, Content Creator; Christian Widi, GM Content & Marketing Qubicle; Rishi Jaitly, Vice President of Media for Asia Pacific & Middle East; dan Roy Simangunson, Country Business Head Twitter Indonesia.

Twitter berkomitmen mendukung perkembangan beragam konten terbaru mulai dari kuliner, olahraga, musik, dan lainnya. Sebagai platform berbasis live; Twitter juga akan mendukung para kreator konten Indonesia untuk menginspirasi lebih banyak orang, sekaligus menghubungkan mereka secara langsung dengan audiens di berbagai penjuru Nusantara melalui Twitter #BlueRoom.

Sebagai salah satu pasar terbesar Twitter di dunia, Indonesia dinilai unik karena kemampuan talenta lokalnya yang mampu menggunakan fitur-fitur Twitter secara kreatif. Mulai dari menghasilkan sebuah novel dengan bantuan Twitter Poll, melakukan pertunjukkan standup comedy melalui Periscope, hingga melakukan kampanye Hari Valentine yang mampu menjangkau setidaknya 37 juta orang.  Begitu  banyak  kreativitas  yang  terjadi  di  Twitter  dan  nantinya  juga  akan  hadir  melalui #BlueRoom.

Pada kesempatan yang sama, Rishi Jaitly (@rsjaitly), Vice President of Media for Asia Pacific & Middle East, Twitter mengungkapkan bahwa Twitter kini mulai bergeser bukan hanya sekedar informasi berupa teks atau banyak yang bilang sebagai “Micro Blogging” saja. Kini dengan semakin cepatnya akses internet dengan jaringan 4G LTE dan banyaknya pengguna internet dari generasi Millenials kebutuhan Twitter meningkat menjadi konten video.

Tak bisa dihindari lagi, video mulai menjadi konten yang paling berpengaruh di Indonesia, ada sekitar 86% pengguna menonton video di Twitter dan 2 dari 5 pengguna Twitter mentweet video setiap harinya. “Kreator adalah salah satu prioritas kami tahun ini dan Twitter akan terus berupaya menjadi platform yang dapat memaksimalkan kreativitas mereka, salah satunya melalui Twitter #BlueRoom, ” pungkasnya.