ArenaLTE.com – Niantic baru-baru ini menampilkan full detail event in-game untuk Pokemon Go Halloween. Sebelum membagikan detil menyeluruh dari rangkaian pertama event in-game dari Pokemon Go ini, Niantic sebenarnya sudah membocorkan teaser-nya pekan lalu.

Kalian para penggila game ini wajib mencatat jika even Pokemon Go Halloween ini akan berlangsung mulai dari 26 Oktober hingga 1 November. Selama even yang berlangsung secara global di seluruh dunia ini berlangsung, para trainer akan mendapat candy tambahan saat melakoni berbagai aktivitas in-game.

Menariknya lagi, sang developer akan meningkatkan peluang kemunculan beberapa Pokemon yang cukup menakutkan. Tapi bonus candy sepertinya akan menjadi faktor paling menggiurkan sepanjang even Pokemon Go Halloween berlangsung.

pokemon go halloweenSelama even, trainer bisa mendapatkan lebih dari enam candy dalam setiap hasil tangkapan. Empat candy untuk setiap Buddy level-up dan dua candy untuk setiap Pokemon yang ditransfer.

Dalam even ini pemain akan mendapatkan banyak peluang menemukan Pokemon seperti Drowzee, Gastly, Gengar, Golbat, Haunter, Hypno dan Zubat. Tapi semuanya tetap tergantung dari lokasi kalian tinggal. Peluang menemukan Pokemon akan sangat bervariasi tergantung keberuntungan.

Dengan menggelar even in-game ini, Niantic sepertinya ingin kembali menjaring perhatian dari publik. Apalagi popularitas Pokemon Go saat ini sudah tak segarang di awal kemunculan. Bonus seperti penambahan candy akan menjadi aspek yang akan membuat trainer tersenyum.

Lebih dari itu, banyak kalangan berharap bahwa akan diperkenalkan even-even lain yang lebih menarik di masa mendatang. Termasuk berbagai perubahan signifikan terhadap gameplay yang dinilai mulai membosankan. Tambahan bonus seperti candy memang menarik, tapi harus ada fitur lain yang lebih menarik dan bombastis.

“Sangat menarik melihat orang-orang menjelajah lingkungan sekitar dan menangkap Pokemon liar sepanjang musim panas. Kami juga ingin melakukan to trick-or-treat ( salah satu tradisi Halloween) dengan cara kami sendiri dengan memberikan trainer kesempatan menangkap lebih banyak Pokemon dan mendapatkan bonus candy dalam Halloween kali ini,” ujar Tatsuo Nomura, Senior Product Manager Niantic.