ArenaLTE.com – Belum lama ini, informasi tentang dihentikannya produksi BlackBerry dengan basis OS10 tersebar luas kepada publik. Menanggapi kabar tersebut, pihak vendor asal Kanada ini akhirnya angkat bicara dan membantah kabar penghentian produksi smartphone dengan basis

Seperti dikutip dari Cellular-news.com (4/7/2016), BlackBerry juga membantah pihaknya memberi tahu Verizon dan AT & T melalui surat untuk menghentikan produksi seluruh perangkat BlackBerry OS 10, termasuk Q10, Z10, Z30, Paspor dan Classic.

BlackBerry mengeluarkan pernyataan untuk Crackberry hari Minggu (3/7), dimana produsen telah menginformasikan mitra operator di Amerika Serikat. Perusahaan bahkan mengumumkan, BlackBerry 10.3.3 akan dirilis bulan depan. Blackberry akan membawa model cross-platform dan terus mendukung penjualan BlackBerry 10.

Pada awal September 2015, BlackBerry untuk pertama kalinya meluncurkan smartphone yang menggunakan OS Android, yang dikembangkan Google, ketimbang BlackBerry OS produksi mereka sendiri. Semakin populernya smartphone dengan OS Android dan iOS buatan Apple, membuat BlackBerry semakin terpinggirkan.

Terus menurunnya penjualan smartphone yang populer dengan sebutan BB ini membuat sang CEO John Chen akhirnya memutuskan untuk ikut arus dengan memproduksi smartphone Android yang diberi nama BlackBerry Priv. Chen lalu menyatakan bahwa pada tahun 2016 ini BlackBerry hanya akan mengeluarkan smartphone dengan sistem operasi Android. Namun dia tidak menyebutkan kapan tepatnya ponsel pintar tersebut akan diluncurkan. Pernyataan Chen itu tentu saja membuat orang, terutama penggemar berat BlackBerry, bertanya-tanya mengenai masa dengan BlackBerry OS.