ArenaLTE.com РOracle terus memperbaharui solusi mereka. Kali ini perusahaan tersebut meluncurkan Oracle Exadata X6 Database Machine. Versi terbaru ini memberikan kinerja, kapasitas dan ketersediaan terbaik, semuanya tanpa biaya tambahan. Oracle Exadata ini bisa menjadi salah satu solusi teknologi terbaru bagi perusahaan untuk melakukan online transaction processing (OLTP), analitik, dan beban kerja database yang terkonsolidasi.

Tak bisa dipungkiri, berbagai data baru masuk ke data center atau pusat data, bukan hanya data tradisional dari aplikasi bisnis, tapi juga data yang dihasilkan manusia, seperti data dari telepon seluler, sosial media, serta data dari mesin sensor dan meteran.

Perusahaan yang maju memanfaatkan data ini untuk mendapatkan maanfaat kompetitif dengan mempelajari kecenderungan pelanggan dan memprediksi kegagalan. Lebih banyak data, berarti membutuhkan pergudangan data, sistem OLTP, dan strategi manajemen data yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih terprediksi.

Solusi Oracle Exadata X6 Database Machine ini menampilkan prosesor Intel Xeon yang terbaru dan tercepat, ultra-fast Infiniband networking, Oracle Exadata Storage Servers dengan storage all-flash atau disk plus flash, serta Storage Server Software eksklusif dari Oracle Exadata. Varian Extreme Flash (all-flash) dari Oracle Exadata X6 memberikan NVMe flash lebih dari 358 TB per rack.

oracle exadata X6 Oracle Exadata X6 juga bisa dibilang menjadi platform database pertama dan satu-satunya yang menggabungkan flash 3D V-NAND canggih dengan intelijen database di storage untuk menyamai throughput DRAM dari shared flash.

Oracle Exadata X6 mencapai throughput data lebih dari 300 gigabit per detik di tiap rack, yang lebih cepat 10 kali lipat dibanding all-flash storage lainnya. Semuanya bisa dilakukan berkat teknologi Hybrid Columnar Compression sehingga dapat menyediakan kapasitas yang lebih ekonomis untuk pergudangan data yang besar dan beban kerja database yang terkonsolidasi.

Selain membeli Oracle Exadata X6 untuk penerapan secara on-premise, Oracle menawarkan pilihan untuk menggunakan Exadata melalui Oracle Database Exadata Cloud Service. Jadi pengoperasiannya bisa menggunaan tenaga ahli di Oracle untuk menerapkan dan menangani Oracle Database Exadata Cloud Service.

Juan Loaiza, Senior Vice President of Systems Technologies, Oracle dalam keterangan resminya mengungkapkan bahwa hingga saat ini Oracle Exadata digunakan oleh empat dari lima bank terbesar, perusahaan telekomunikasi, dan ritel di dunia, karena bisa memberikan OLTP, analitik, serta beban kerja campuran yang jauh lebih baik.