ArenaLTE.com – Meski cuma bercuap-cuap di depan kamera yang sering kali tidak jelas maksudnya, tetapi menjadi host pada layanan live video streaming ternyata bisa menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Hal ini diungkapkan oleh Dina Bhirawa, Marketing Manager Cliponyu, yang merupakan pelopor layanan live video streaming di Indonesia. Ia mengungkapkan penghasilan yang diperoleh para host CliponYu terbilang fantastis.

“Bagi host CliponYu yang populer dan banyak mendapatkan gift dari penggemar dan penonton setianya, mereka bisa memperoleh penghasilan puluhan juta per bulan. Bahkan host Cliponyu pernah ada yang mencetak rekor penghasilan tertinggi mencapai seratus juta rupiah perbulan,” ungkap Dina.

Sebagai informasi, sejak resmi beroperasi pada tanggal 8 Agustus 2014 lalu, mereka menampilkan banyak host cliponYu dengan wajah memikat. Itu yang membuat penyedia layanan ini berhasil memikat 4 juta netizen dengan 2 juta aktif viewer setiap harinya.

Saat ini, CliponYu sudah memiliki lebih dari 200 host yang cantik dan memiliki bakat di bidang menyanyi, memainkan alat musik, menari, atau komedi hingga menunjukkan keahlian sulap.

Dina Bhirawa mengungkapkan bahwa menjadi host CliponYu tidak mudah karena harus memiliki penampilan menarik, beragam keahlian, pandai bicara, menarik, bisa menyanyi, akting, dan lain sebagainya.

CliponYu juga akan memberi kesempatan kepada para host pemula dengan menjaring bakat-bakat mereka melalui  tim pencarian bakat baik secara online maupun offline. Banyak host CliponYu yang populer dan menjadi terkenal berkat sering airing di CliponYu.

host CLIPONYU

Pindah Profesi Menjadi Host CliponYu

Profesi sebagai host instant di sebuah layanan live streaming show ternyata banyak diminati oleh berbagai kalangan, seperti mahasiswa yang butuh media penyaluran bakat broadcasting dan entertainment. Kalangan pekerja juga banyak yang beralih profesi menjadi penyiar online. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada pramugari yang rela meninggalkan pekerjaannya dan dan menjadi host di CliponYu.

Selama airing (siaran) sebagai Host CliponYu, mereka akan melakukan pertunjukan dan berinteraksi langsung dengan penonton, mengobrol, bercerita, memutarkan lagu, menyanyi hingga menari kepada penontonnya.

Nucky Ayu Putri yang punya nama host CliponYu Capt. NuckyAyu sebelumnya adalah pramugari salah satu maskapai penerbangan. Nucky menjelaskan bahwa pekerjaan ini menyenangkan. “Gajinya sama dengan saat saya jadi pramugari tapi waktunya lebih leluasa. Sehari saya airing sekitar 4,5 jam saja. Waktu selebihnya saya bisa mengembangkan diri,” ungkapnya.

Nucki Ayu host cliponYUSelama airing (siaran) sebagai Host CliponYu, mereka akan melakukan pertunjukan dan berinteraksi langsung dengan penonton, mengobrol, bercerita, memutarkan lagu, menyanyi hingga menari kepada penontonnya.

Program ini memang dirancang untuk melakukan interaksi langsung antara host dengan Clippers (penonton).Tidak hanya menonton host CliponYu airing saja, penonton juga bisa berinteraksi langsung dengan para wanita cantik ini. Penonton juga bisa chatting, menonton acara, pesan lagu favorit dan mengirim hadiah virtual untuk host.

Hadiah virtual inilah yang menjadi penghasilan bagi host. Semakin banyak hadiah virtual yang diterima Host CliponYu dari penonton, maka penghasilan yang diperoleh host akan semakin banyak. Penonton cukup pilih hadiah dan jumlahnya di bagian kiri bawah host dalam Live Room, lalu klik “Send” untuk mengirim hadiah pilihan kepada Host.

Hadiah virtual ini bisa dibeli penonton dengan menggunakan koin CliponYu. Koin CliponYu ini bisa dibeli menggunakan voucher  yang dapat dibeli dalam bentuk fisik di toko retail, para member Cliponyu juga dapat menambahkan saldo mereka dengan melakukan top-up melalui transfer bank, kartu kredit, internet banking, dan pulsa dari berbagai operator. Untuk melakukan top-up pengguna cukup mengklik tombol top-up yang tersedia di situs Cliponyu.