ArenaLTE.com – Pemenang The NextDev 2015 mendapat kesempatan mengunjungi Korea Selatan bersama Telkomsel. Menariknya, dalam kunjungan tersebut mereka diajak menyambangi beberapa perusahaan teknologi yang bergerak di bidang ICT, elektronik serta Smart City.

Perjalanan ke Korea Selatan merupakan bagian dari hadiah 5M yang didapat oleh para pemenang The NextDev 2015, yang terdiri dari Market Access, Marketing Publicity, Mentoring, Management Trip dan Money. Menurut Adita Irawati, Vice President Telkomsel,  Korea Selatan merupakan salah satu negara penghasil inovasi dan kreasi teknologi terbaik di dunia.

“Untuk itu Telkomsel mengajak para pemenang The NextDev 2015 untuk datang langsung ke Korea Selatan supaya mendapatkan berbagai pengetahuan baru seputar teknologi terkini dan pengalaman langsung akan penggunaan teknologi di masyarakat digital yang sudah matang,” ujar Adita.

Tiga tim aplikasi terbaik The NextDev yaitu Rumah Sinau, Gandeng Tangan, dan Jejakku mengunjungi beberapa lokasi pusat teknologi seperti Samsung D’light, Microsoft Korea, IFEZ (Incheon Free Economic Zone) dan Compact Smart City.

“Kami berharap perjalanan ini akan memberikan inspirasi baru tidak hanya kepada para pemenang The NextDev 2015, namun juga anak muda Indonesia lainnya agar dapat terus berkarya memanfaatkan teknologi untuk kemajuan Indonesia”, tutur Adita.

The NextDev merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility Telkomsel berupa kompetisi membuat aplikasi Smart City. Di awal program, The NextDev berhasil menjaring 400 aplikasi dari seluruh Indonesia, hingga diperkecil menjadi 20 finalis dan akhirnya meraih tiga terbaik.

Program The NextDev diharapkan akan mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia, dimana salah satu pilar utamanya adalah hadirnya berbagai aplikasi asal Indonesia yang bernilai tambah dan memiliki dampak sosial yang positif.