ArenaLTE.comPT XL Axiata akan terus fokus mengembangkan inovasi digital di tahun 2016 ini. Perusahaan menetapkan target untuk menciptakan peluang pertumbuhan bisnis baru yang berbasis pada teknologi digital dengan memanfaatkan layanan internet cepat 4G LTE XL.

Persiapan dan rencana untuk hal tersebut terus dilakukan mulai dari penyediaan jaringan 4G LTE XL yang mumpuni, penyiapan ekosistem yang komplit, hingga menyiapkan sejumlah program yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan 4G LTE. Hal ini diungkapkan Presiden Direktur XL Dian Siswarini pada acara XL National Media Gathering di Pulau Belitung (17/02/2016).

Menurutnya langkah utama yang harus dilakukan yaitu meyakinkan pelanggan dan masyarakat akan keunggulan dan kualitas serta kecepatan dari layanan 4G LTE dan layanan ini yang cocok bagi kebutuhan internet pengguna. Selanjutnya mendorong kepemilikan smartphone 4G LTE, untuk hal ini XL akan terus menyelenggarakan program bundling ponsel 4G LTE yang menarik dan mampu menjangkau semua lapisan pelanggan.

XL-2016Tidak hanya itu saja, Dian menambahkan bahwa kemudahan pelanggan dalam mengganti kartu SIM lama dengan SIM 4G LTE juga menjadi kunci penting agar pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE XL. Pihaknya akan terus mendorong hal ini dengan menawarkan berbagai program menarik dan bermanfaat bagi pelanggan yang telah mengganti kartu SIM Lama ke SIM 4G LTE.
Baca juga: XL 4G Race, Tantangan Memacu Adrenalin dalam Menikmati Jaringan 4G LTE

Lebih jauh, Dian menerangkan bahwa tahun 2016 ini pihaknya akan terus melanjutkan perluasan layanan 4G LTE ke kota-kota dan area yang belum tersentuh internet cepat. Hingga akhir tahun 2016 nanti, perusahaan menargetkan setidaknya sebanyak 85 Kota sudah dapat menikmati layanan 4G LTE XL. Prioritas utama adalah kota-kota yang memang sudah sangat membutuhkan layanan internet cepat baik masyarakat, kalangan pemerintahan, pelaku bisnis juga manfaat sosial.

Untuk mendukung inovasi Digital berbasis 4G LTE ini, Dari capex atau belanja modal kurang dari IDR7 triliun di tahun 2016 ini, mayoritas dialokasikan untuk mendukung bisnis layanan data termasuk memuluskan rencana pengembangan 4G LTE XL. Operator yang identik dengan warna biru ini berharap tahun ini pelanggan XL yang menggunakan layanan 4G LTE bisa mencapai sekitar 9 juta pelanggan atau tiga kali lipat dibanding akhir tahun 2015 lalu. “Hingga saat ini saja sudah ada lebih dari 3 juta pelanggan XL yang telah menggunakan SIM 4G LTE, dan selama awal bulan tahun 2016 ini sudah ada penambahan 1 juta pelanggan 4G LTE XL baru,” pungkas Dian.