ArenaLTE.com – Grab platform layanan pemesanan kendaraan terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus memberikan penghargaan atas kerja keras dan kontribusi rekan-rekan pengemudi terbaik Grab. Untuk mendukung komitmen tersebut, Grab Indonesia telah mengalokasikan dana sebesar lebih dari 50 miliar Rupiah untuk investasi atas keseluruhan program Elite Driver dan Elite Biker.

Program Elite Driver merupakan insiatif setahun dengan tujuan untuk mendorong dan memberikan penghargaan terhadap mitra-mitra pengemudi terbaik Grab yang paling aktif dan memenuhi standar layanan terbaik yang telah ditetapkan. Rating dan feedback yang positif dari pelanggan menjadi salah satu kriteria utama.

Beberapa manfaat yang dapat dinikmati oleh para mitra pengemudi yang terpilih sebagai Elite Driver dan Elite Biker antara lain mereka akan menerima dana pensiun, sertifikat, insentif tunai, beasiswa untuk anak-anak mereka, dan merchandise Grab. Untuk para Elite Biker, mereka berkesempatan untuk ambil bagian dalam program GrabScheme, skema pembiayaan kendaraan motor berbunga rendah dari Grab. Sebagai prosedur standar, Grab menawarkan asuransi untuk seluruh pengemudi dan penumpang.
Baca juga: Inilah Beberapa Fitur Dan Layanan Aplikasi Grab Terbaru

Grab mengawali Program Elite Driver dan Elite Biker di bulan April tahun lalu. Gelombang pertama dari program ini mencatatkan 100 rekan pengemudi GrabTaxi terbaik dan 100 bikers terbaik dari GrabBike. Dengan respon positif yang diterima, Grab meningkatkan jumlah Elite Driver dan Elite Biker yang diterima menjadi 200 pengemudi terbaik untuk masing-masing Elite Driver dan Elite Biker.

Guna menjaga standar layanan yang tinggi, semua Elite Driver dan Elite Biker dievaluasi secara berkala. Jumlah pekerjaan yang diambil, feedback dan rating dari pengguna dan minimnya jumlah keluhan dari penumpang merupakan beberapa kriteria untuk tetap bertahan menjadi Elite Driver dan Elite Biker.

Melalui ketererangan tertulisnya Ridzki Kramadibrata, Managing Director untuk Grab Indonesia mengungkapkan bahwa Program Elite Driver dan Elite Biker merupakan salah satu bentuk pengakuan dan penghargaan kami untuk mereka yang memberikan layanan yang luar biasa.

“Para pengemudi kami merupakan mitra yang menjadi fondasi layanan dan keberhasilan Grab, dan para Elite Driver dan Elite Biker ini mewakili semangat Grab. Mereka adalah para pengemudi yang menghantarkan layanan terbaik, menetapkan standar keselamatan, keandalan dan kepercayaan yang tinggi untuk setiap tumpangan,” pungkasnya.