ArenaLTE.com – PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan Paket HotRod Video, sebuah inovasi layanan yang memberi kemudahan buat para penggemar streaming video di internet. Sudah bukan rahasia, jika situs penyedia konten video seperti YouTube semakin digemari pengguna internet. Anak perusahaan Axiata Group ini dengan cermat melirik trend tersebut, menyediakan Paket HotRod Video XLyang menawarkan tarif spesial untuk akses video streaming.

Pelanggan XL sebenarnya sudah mulai bisa menikmati paket ini per 6 Agustus 2015, namun baru dipublikasikan awal September ini. Direktur dan Chief Digital Services Officer XL, Ongki Kurniawan mengungkapkan, Indonesia adalah negara dengan tingkat akses ke layanan internet video tertinggi di Asia Tenggara. Bahkan, tingkat pertumbuhannya dua kali lipat di tahun 2014.

“Hal ini menunjukkan betapa semakin luas dan intensnya akses masyarakat Indonesia untuk mengakses video streaming. Karena alas an itulah Paket HotRod Video diluncurkan dengan tarif yang menarik, didukung dengan kualitas jaringan XL yang prima,“ tutur Ongki.

Ia menambahkan, dengan Paket Hotrod Video dari XL, pelanggan akan mendapatkan manfaat kuota spesial, berupa kuota yang lebih banyak dan khusus untuk akses ke saluran penyedia video streaming seperti YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Dengan menggunakan paket Hotrod Video XL ini, pelanggan tidak perlu lagi kuatir pulsanya akan cepat habis jika mengakses video streaming.

Penyedia Konten Antusias Jalin Kemitraan

Paket Hotrod Video ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Google Indonesia dan Dailymotion pun antusias dengan kehadiran Paket Hotrod Video. Menurut Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, pihaknya bersama XL berupaya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih menikmati YouTube dengan menggunakan semua perangkat mereka, baik di rumah ataupun saat di jalan.”

Senada dengan Veronica, Director of Partnerships at Dailymotion, Clement Gosse mengaku sangat antusias untuk bermitra dengan XL di Indonesia untuk memberikan kemudahan akses layanan video online di database mereka secara lebih mudah dan terjangkau.

Tersedia Tiga Paket Hotrod Video XL

Pelanggan bisa menyesuaikan paket yang tersedia dengan kebutuhannya, kapan pun dan di mana pun. Paket HotRod Video XL tersedia dalam 3 paket, masing-masing paket harga Rp 5.000 masa aktif 3 hari dengan kuota 100MB, paket Rp 10.000 untuk 5 hari kuota 250MB, dan paket Rp 25.000 untuk 7 hari kuota 750MB. Sementara ini, kecepatan akses yang ditawarkan dengan paket Hotrod Video XL adalah 14,4 Mbps dan dapat di akses di jaringan 3G dan 4G XL.

Pemanfaatan video streaming mengalami peningkatan yang signifikan, seiring dengan berkembangnya pasar yang semakin dinamis. Data yang XL miliki menunjukkan, saat ini masyarakat lebih menyukai mengakses layanan video streaming menggunakan perangkat mobile seperti tablet dan smartphone daripada menggunakan komputer desktop. Oleh karena itu untuk cara pembelian Paket Hotrod Video pun dibuat sangat mudah bagi pelanggan, cukup akses melalui UMB *123*3*2# atau registrasi ke 8800, dan memilih jenis paket sesuai dengan kebutuhan dan terjangkau oleh segala lapisan masyarakat.

Comments