ArenaLTE.com – Pernah berlangganan paket data unlimited? Pasti pernah ya. Apa yang menyebalkan dari paket data semacam itu?  Kuota memang tak dibatasi, tapi kecepatan akses dicekik. Kecepatannya dibatasi. Tujuannya, biar operator tak tekor. Kalau tak dibatasi, penggunaan data akan meluber kemana-mana. Tapi buat pengguna jadi tidak nyaman sekali.

Nah,  gebrakan dari Smartfren kali ini bakal membuat pengguna tersenyum senang. Operator milik Sinar Mas Group ini membuka paket layanan data terbaru. Namanya paket data True Unlimited Smartfren. Ini adalah paket internet data 4G tanpa batas kecepatan dan tanpa batas kuota.  Cukup berlangganan dengan nilai tertentu, pengguna dapat menikmati akses internet mobile lewat jaringan 4G Smartfren, yang kecepatannya tidak dibatasi. Serta menikmati kuota sebesar apapun penggunaannya, tanpa dibatasi pula. Mantab, kan?
Baca: Pengguna 4G LTE Smartfren Ditargetkan Capai 1,5 Juta Pelanggan Hingga 2016

“Ini realisasi misi kami, yang berkomitmen memperkaya pengalaman pelanggan,” kata Derrick Surya, Head of Brand and Marcomm Smartfren. Derrick menjelaskan, dengan paket data True Unlimited Smartfren alias kecepatan tanpa batas, pelanggan dapat mengakses,  men-download dan meng-upload tanpa khawatir proses aksesnya terhambat berapapun besar file yang diakses. Dan tak perlu khawatir pula kuota data terkuras karena keasyikan akses internet.

Derrick Surya, Head of Brand and Marcomm Smartfren (Foto: Bimo/ArenaLTE)
Derrick Surya, Head of Brand and Marcomm Smartfren (Foto: Bimo/ArenaLTE)

Yang lebih menyenangkan lagi bagi pengguna adalah, tak perlu khawatir tak bisa menggunakan layanan paket data True Unlimited Smartfren di area-area tertentu. Karena coverage 4G LTE Smartfren untuk wilayah Jabodetabek sudah mencapai 90%. Untuk cakupan nasional, sudah mencapai 80%, dan akan terus ditingkatkan. “Jaringan Smartfren sudah siap untuk mendukung layanan 4G sepenuhnya,” tandas Roberto Saputra, Direktur Smartfren.

Soal tarif? Nah, ini juga yang bikin asyik. Gelaran paket data True Unlimited Smartfren ini ditawarkan dengan tarif IDR 300 ribu per bulan. Mahal? Oh belum tentu, kita bisa mendapat kuota data tanpa batas. Tak ada batasan 2 GB, 5 GB dan seterusnya. Juga taka da hambatan Fair Usage Policy (FUP), yang biasanya langsung menurunkan kecepatan akses bilamana sudah mencapai volume data tertentu. Berikutnya lagi, bagi pengguna smartphone Andromax 4G LTE atau smartphone Hisense Pureshot, tarifnya hanya IDR75 ribu per bulan.  Bayangkan, 75 ribu rupiah dan Anda bisa sepuasnya mengakses internet lewat smartphone Anda.
Baca: Hisense Optimis Smartphone Pureshot Bisa Kuasai Pasar Smartphone 4G Indonesia