ArenaLTE.comPaket True Unlimited yang digagas Smartfren terbilang fenomenal. Karena menjadi salah satu paket 4G LTE yang paling digemari konsumen. Karena pengguna bisa bebas mengakses internet tanpa dibatasi oleh kuota data. Namun program tersebut berakhir pada akhir April ini dan perusahaan sudah menggantinya dengan paket Limitless. Melihat peluang tersebut, Bolt! mencoba mengambil alih lewat paket Bolt! Ultra Unlimited.

Seperti halnya yang ditawarkan oleh True Unlimited Smartfren, paket Bolt! Ultra Unlimited memungkinkan pengguna untuk mengakses internet sepuasnya tanpa adanya Fair Usage Policy (FUP), tanpa batasan waktu dengan kecepatan mencapai 20 Mbps. Bedanya, jika Smartfren dibuka untuk semua pelanggan yang memakai smartphone, untuk Bolt! hanya dibatasi untuk pengguna layanan pasca bayar (postpaid).

Dari e-mail yang diterima penulis, disebutkan bahwa biaya berlangganan sebesar IDR 249.000 per bulan khusus untuk pendaftaran paket pada bulan April 2016. Setelah itu, tarif paketnya akan normal menjadi Rp399.000/bulan.

Pelanggan yang terundang dapat melakukan migrasi ke paket Bolt! Ultra Unlimited dengan mengunjungi Bolt! Zone terdekat. Namun tidak cukup sampai di situ, karena provider ini masih menerapkan sejumlah syarat dan ketentuan yaitu sebagai berikut:

  • Penawaran ini  khusus hanya bagi pelanggan yang terundang.
  • Proses berlangganan Bolt! Ultra Unlimited hanya dapat di lakukan di Bolt! Zone dan membayar biaya deposit (jika ada).
  • Pembayaran bulanan wajib menggunakan Auto Debet Kartu Kredit.
  • Penawaran paket Bolt! Ultra Unlimited ini hanya berlaku bagi pelanggan retail.
  • Penggunaan paket Ultra Unlimited tidak dianjurkan untuk layanan peer to peer.
  • Untuk menjaga kualitas layanan, Bolt! berhak untuk melakukan pengawasan dan melakukan tindakan yang diperlukan terhadap penyalahgunaan akses internet, seperti penggunaan untuk kepentingan komersial, dan lain-lain.
  • Kecepatan maksimum layanan adalah upload sampai 5Mbps dan download sampai 20Mbps.

bolt-unlimited

Jika dibandingkan dengan paket yang ditawarkan pada True Unlimited Smartfren, paket Bolt! Ultra Unlimited ini tergolong lebih mahal. Smartfren menerapkan dua tarif berbeda. Khusus untuk pengguna Andromax LTE dan Hisense Pureshot yang dibundling, tarifnya adalah IDR 75 ribu per bulan. Sedangkan untuk pelanggan di luar smartphone di atas IDR 300 ribu per bulan.

Bagaimanapun juga, Bolt! kini melenggang sendirian sebagai provider 4G LTE yang menggelar paket unlimited tanpa FUP. Sehingga Anda tak punya pilihan lain jika memang tergolong pengguna yang rakus data. Walaupun di sisi lain, pengguna tetap perlu memperhatikan cakupan jaringan 4G LTE terutama yang memiliki mobilitas tinggi.