ArenaLTE.com – Ketika semakin banyak perusahaan yang pindah ke cloud, para perusahaan ini membutuhkan sebuah cara sederhana untuk melakukan migrasi infrastruktur IT yang rumit ke layanan cloud. Tidak hanya itu, perusahaan juga tentu ingin tetap menggunakan kontrol kemanan serta manajemen yang sudah dipahami sebelumnya oleh Tim IT yang mereka miliki. Untuk memenuhi fleksibilitas inilah, Oracle menambahkan fitur terbaru di layanan Oracle Cloud Platform mereka.

Tambahan terbaru di Oracle Cloud Platform ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan berbagai layanna terbaik dari lingkungan multi-tenant dan single-tenant, serta memasukkan Oracle Bare Metal Cloud Services, Oracle Ravello Cloud Service, Oracle Container Cloud Service, dan penambahan baru ke dalam layanan Oracle Cloud yang sudah ada.

Thomas Kurian, President of Product Development, Oracle dalam keterngannya mengungkapkan bahwa tambahan terbaru di Oracle Cloud Platform ini memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan sumber daya yang ada ke Oracle Cloud menggunakan Virtual Cloud Network (VCN) dan memilih layanan komputasi yang beragam, termasuk bare metal, mesin virtual dan engineered system seakan itu bagian dari pusat data mereka sendiri.perusahaan telekomunikasi telstra

“Oracle memperkenalkan penawaran infrastruktur sebagai layanan atau Infrastructure-as-a-Service (IaaS) terluas di industri, termasuk server bare metal cloud yang 11.5 kali lebih cepat dan 20 persen lebih murah dibanding solusi tercepat yang ditawarkan para pesaingnya”, ujarnya.

Oracle Bare Metal Cloud Services adalah penawaran cloud publik berskala tinggi dan memasukkan server bare metal cloud di lingkungan jaringan yang tervirtualisasi sepenuhnya. Layanan baru dan inovatif ini memberikan database-as-a-service berkinerja tinggi, penyimpanan blok jaringan, penyimpanan obyek dan konektivitas VPN.

Selain itu, Oracle Bare Metal Cloud Services menyediakan perangkat lunak yang aman, privat, dan berkinerja tinggi untuk Virtual Cloud Network (VCN) yang memungkinkan pelanggan untuk memperlakukan Oracle Bare Metal Cloud Services sebagai penambahan yang aman dan elastis untuk jaringan on-premise mereka. Selain itu, Oracle Bare Metal Cloud Services memaksimalkan hasil jaringan dengan menyediakan konektivitas langsung antara moda komputasi dan penyimpanan.

Untuk penambahan lainnya di Oracle Cloud Platform, Oracle juga mengumumkan Oracle Ravello Cloud Service, ketersediaan umum Oracle Container Cloud Service dan beberapa penambahan signifikan lainnya di penawaran Oracle IaaS. Penawaran Oracle Cloud Platform juga mendukung Oracle MySQL Cloud Service, Oracle Big Data Cloud Service, dan Oracle Event Hub Cloud Service, termasuk dukungan untuk penawaran Platform-as-a-Service (PaaS) yang sudah ada di Oracle.