ArenaLTE.com – Tren olahraga lari sambil selfie yang sering dilakukan oleh kaum urban dimanfaatkan oleh Oppo. Produsen ponsel inipun mengemasnya lewat event Oppo Selfie Run sebagai strategi untuk memperkenalkan smartphone terbarunya Oppo F1 Plus. Hal ini ditegaskan oleh Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia saat ditemui ArenaLTE.com saat digelarnya Selfie Run di kasawan Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta (24/4/2016).

“Lewat Selfie Run ini, Oppo memperkenalkan seri terbaru Oppo F1 Plus dan juga Oppo F1 yang telah diluncurkan Oppo F1. Acara ini diikuti oleh 1.600 peserta yang diharapkan mereka bisa mengetahui seperti apa kualitas kameranya untuk selfie sambil olahraga lari,” ujar Aryo.
BacaUnboxing Oppo F1 Plus: Lebih Dekat dengan Smartphone Selfie Expert

Sesuai namanya yang memanfaatkan momen lari sambil selfie, setiap peserta diharuskan untuk selfie dengan gaya teruniknya terlebih dulu sebelum mendapatkan pita check point sebagai tanda telah melalui titik kilometer tertentu. Fotografer juga berada di sepanjang rute untuk mengambil gambar saat lomba berlangsung.

Total hadiah yang diberikan pada kompetisi ini lebih dari Rp200 juta rupiah. Acara terbagi dalam beberapa kategori kompetisi yang dapat dikuti, meliputi kategori pria yang terdiri dari 5 pemenang, kategori wanita terdiri dari 5 pemenang, Best Timing Group, Best Selfie Group, dan Best Attribute Group. 

Dari pengamatan ArenaLTE.com selama acara berlangsung, sebagian besar peserta terlihat lebih fun daripada mengejar hadiah. Bahkan ada beberapa komunitas yang memakai atribut unik. Meski demikian, tak sedikit juga yang benar-benar memanfaatkan acara ini sebagai kompetisi. Waktu tercepat yang berhasil diraih adalah 16 menit.

Usai berlari, peserta dihibur lantunan lagu dari The Dance Company. ArenaLTE.com menjadi media partner dari ajang Oppo Selfie Run ini.