ArenaLTE.com – Di tengah kompetisi pasar smartphone yang kian ketat, salah satu produk andalan Oppo yakni seri R7 diklaim berhasil menjadi primadona di Tiongkok. Menurut data yang dilansir oleh situs toutiao.com, penjualan Oppo R7 berhasil menyalip iPhone 6 sebagai smartphone terlaris di sana.

Seperti terlihat pada tabel di bawah ini, di China Oppo R7 memakai kode R7t, sedangkan untuk penjualan internasional memakai kode R7f. Data yang dilansir ini merupakan data penjualan pada bulan Agustus 2015.

Data penjualan Oppo R7
Data penjualan Oppo R7

Menurut pihak Oppo, perangkat ini diminati karena membawa ukuran yang tepat (layar 5 inci) dan juga desain yang premium. Oleh sebab itu Oppo R7 mendapat penerimaan yang baik dan populer di China. Selain itu, perusahaan juga melakukan strategi memasarkan Oppo R7 dengan menggandeng aktor muda china seperti Li Yifeng sebagai brand ambassador.  

Di Indonesia sendiri, Oppo R7 mulai diperkenalkan pada tanggal 27 Mei 2015. Respon pasar Tanah Air terhadap ponsel ini juga dianggap cukup baik. Tanpa menyebutkan jumlah penjualan, Oppo mengklaim terhitung dari beberapa proses pre-order yang dilakukan, Oppo R7 selalu habis oleh pembeli.

OPPO R7 hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1.080 piksel. ‎Dari segi “jeroan”, ponsel premium ini memakai chipet Snapdragon 615 64-bit octa-core buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 16 GB yang bisa ditingkatkan dengan menggunnakan kartu microSD hingga 128 GB. Sedangkan bagi yang gemar memotret, tersedia kamera belakang 13 megapiksel berteknologi laser auto focus dan kamera depan 8 megapiksel.

Oppo Indonesia menargetkan Oppo R7 series dan VIP Line Up yang baru saja diperkenalkan dapat menguasai 50% dari penjualan smartphone Oppo. Tentunya dengan strategi lebih memahami perilaku konsumen di Indonesia, membuat OPPO optimis untuk mencapai target yang ditentukan tersebut.

 

Comments