ArenaLTE.com – Jelang pertengahan tahun ini, Oppo terlihat semakin jumawa saja di pasar smartphone. Bagaimana tidak, sang vendor kembali mengklaim kesuksesan dari Oppo F1 Plus besutan mereka. Dalam sebuah perhelatan di Shanghai, Tiongkok, Allen Wu, Vice Presiden Oppo menegaskan bahwa pihaknya bisa menjual 1 unit tiap 1,1 detik.

“Sejak peluncuran pada 17 Maret yang lalu, Oppo F1 Plus dapat terjual 1 unit tiap 1.1 detik, sejauh ini unit F1 Plus yang sudah terjual sebanyak 7 Juta unit,” ujar Allen. Ia menambahkan jika keberhasilan tersebut bisa mereka raih berkat kekuatan yang ditonjolkan Oppo di sektor fotografi.

Oppo sendiri sekarang tercatat sebagai vendor ponsel yang menempati posisi ke-4 secara global di kuartal pertama 2016. Allen mengakui beberapa alasan suksesnya Oppo  sering diutarakan adalah hubungan yang adil dengan distributor, stategi perusahaan dan kemampuan perusahaan untuk menciptakan kampanye promosi yang efektif.

“Di Oppo, mesin pendorong perkembangan perusahaan adalah fokus kami kepada produk yang dihasilkan. Kami mendengarkan setiap feedback pengguna, menawarkan mereka desain yang bernilai tambah, dan kualitas produk disesuaikan dengan kemauan pengguna, itulah yang mendorong Oppo semakin maju,” ujar Allen yang juga menjabat sebagai direktur pemasaran Oppo untuk wilayah Tiongkok.

Oppo F1 Plus adalah perangkat yang menawarkan kekuatan di sektor kamera depan. Tengok saja, Oppo membenamkan kamera selfie 16MP yang sudah didukung dengan fitur Beauty  4.0.. Dapur pacunya mengandalkan prosesor delapan inti dengan clockspeed 2.0 Ghz, 4GB RAM dan 64 GB ROM yang dapat diekspansi hingga 128GB dengan microSD.

Oppo F1 Plus juga membawa sistem operasi terbaru khas yakni Color OS 3.0 yang berbasis android 5.1. Tak hanya itu, guna mendongkrak sektor keamanan, Oppo F1 Plus disuntik “Touch Access Technology “ yang menawarkan teknologi sensor sidik jari. Membuka perangkat ini diklaim hanya butuh waktu 0,2 detik.