ArenaLTE.com – Oppo Indonesia optimistis bisa membukukan penjualan 1 juta unit smartphone hingga paruh pertama tahun ini. Pasalnya, dua seri andalan sang vendor yakni Oppo F1 dan F1 Plus terus mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan sejak meluncur Februari dan April lalu, dua ponsel tersebut berhasil memberikan kontribusi 30% dari total penjualan Oppo secara nasional.

“Kami puas dengan performa brand selama pertengahan pertama tahun 2016. Saat ini Oppo Indonesia memiliki market share sebesar 8,9%, di mana hal ini menjadikan kami sebagai lima besar produsen smartphone di Indonesia menurut survey yang dilakukan oleh Gesellschaft für Konsumforschung (GfK) pada kuartal pertama 2016,” Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia di sela-sela buka puasa bersama Isyana Sarasvati, Brand Ambassador Oppo Indonesia, di Jakarta baru-baru ini.

Ia menambahkan, Oppo F1 Plus bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai ‘The Best Camera Smartphone’ dari salah satu media nasional. “Kami berharap kesuksesan ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahun nanti,“  ujar AIinna.

Lebih jauh, Oppo menegaskan jika pencapaian Oppo camera phone tidak hanya dibuktikan di skala nasional, namun juga global. Pada kuartal pertama 2016, Opppo menempati posisi empat sebagai produsen smartphone di pangsa pasar dunia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh International Data Corporation (IDC). Masuknya Oppo di peringkat empat besar dunia ini juga dipengaruhi oleh ekspansi pasar di wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.oppo r9

Besarnya pangsa pasar Oppo di Indonesia ini tidak lepas dari dukungan konsumennya. Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan konsumen tersebut, Oppo mengadakan program menarik selama bulan Ramadhan. Untuk setiap pembelian Oppo F1 mulai dari 17 Juni 2016, konsumen akan mendapat potongan harga sebesar Rp300.000.

Tidak hanya itu saja, Oppo juga bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk memberikan paket data sebesar 12GB secara gratis untuk bulan pertama, di mana bulan berikutnya akan diberikan potongan 15% untuk pembelian paket yang sama.

“Kami melihat kebutuhan masyarakat akan smartphone dengan kamera yang berkualitas semakin meningkat. Dengan adanya program menarik tersebut, kami membuka kesempatan lebih besar bagi konsumen untuk bisa memiliki dan merasakan langsung kebolehan fotografi Oppo F1. Hal ini memperkuat komitmen kami untuk terus memperkenalkan produk inovatif yang dapat mengantisipasi kebutuhan pasar, baik dari segi spesifikasi, teknologi terbaru, hingga desain, “ pungkas Alinna.