Asyik, Aplikasi Opera VPN Untuk Android Sudah Masuk Indonesia

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Opera terus melakukan inovasi meningkatkan pengalaman pengguna smartphone, khususnya Android. Kali ini mereka menghadirkan aplikasi Opera VPN untuk Android yang ditujukan buat pengguna di Tanah Air. Opera mengklaimnya sebagai aplikasi VPN gratis pertama dengan kapasitas data tak berbatas.

Aplikasi VPN gratis dengan kapasitas data tak berbatas untuk Android ini sudah tersedia melalui Opera. Aplikasi ini dapat meningkatkan privasi pengguna dalam berinternet, menghilangkan cookies pelacak iklan, memudahkan pengguna dalam mengakses lebih banyak konten di Internet, memperluas jangkauan geografis aplikasi, serta menguji keamanan jaringan nirkabel (Wi-Fi).opera_vpn-pr-android-1a (1)“Aplikasi Opera VPN untuk Android berbeda dari aplikasi VPN lain dengan menawarkan layanan gratis – tanpa batas penggunaan data, log-in, fitur perlindungan Wi-Fi canggih, dan tanpa perlu berlangganan,” ujar Chris Houston, President of SurfEasy, Divisi VPN Opera.

Aplikasi Opera VPN versi Android ini mengikuti versi iOS, yang hadir secara global pada Mei dan telah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna. Lebih dari itu, aplikasi ini sudah didukung keamanan internet yang memadai.

“Kami telah memasang Olaf, maskot kami, seorang Viking di aplikasi ini. Kenapa Viking?  karena bangsa Viking tidak mengenal batasan dan mereka sama sekali tidak takut akan Wi-Fi publik. Aplikasi Opera VPN juga bisa menjadi penjaga para pengguna ponsel untuk perlindungan diri virtual,” tutur Chris.
opera_vpn-pr-android-2Alat uji Wi-Fi pada Opera VPN akan memindai jaringan Wi-Fi untuk memeriksa apakah jaringan tersebut milik umum atau pribadi, apakah jaringan tersebut dienkripsi, dan berapa banyak perangkat lain yang memakai sambungan yang sama. Alat ini juga dapat mengetahui apakah alamat IP dan lokasi pengguna akan terpampang, dan apakah orang lain dapat memantau atau mengendus rincian dari perangkat milik pengguna. Jika alat uji tersebut mendeteksi adanya kelemahan, alat tersebut akan menyarankan pengguna untuk mengaktifkan VPN.

Alat uji ini akan memberikan skor, mulai dari A, yang berarti jaringan aman, hingga F, yang berarti jaringan tidak aman dan pengguna harus ekstra hati-hati dalam menggunakan jaringan tersebut. Opera VPN untuk Android tersedia secara global dalam bahasa Inggris, Arab, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Portugis, Rusia, Polandia dan Spanyol.

Tak hanya itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna memilih server dari lima lokasi: Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Singapura dan Belanda. Opera VPN sendiri adalah layanan yang disediakan oleh SurfEasy, Inc., perusahaan milik Opera.

Leave a Comment